5 CARA KEKINIAN DALAM KESEDERHANAAN MERAYAKAN KEMERDEKAAN

11 Aug 2017   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 2212 kali.
5 Cara Kekinian dalam Kesederhanaan Merayakan Kemerdekaan

Menjadi kekinian bukan merupakan hal yang sulit terutama di era serba digital sekarang ini. Nongkrong di tempat makan baru dan jadi incaran semua orang lalu unggah ke media sosial dengan efek foto yang terlihat alami merupakan salah satu caranya. Ya,cara seperti ini bisa dibilang jalan pintas untuk menjadi kekinian yang membuat kita harus terus-menerus merogoh kocek. Mau tahu cara kekinian dalam kesederhanaan merayakan kemerdekaan a la Ku Ka?

Memasang Atribut Kemerdekaan di Rumah


WhatsApp Image 2017-08-11 at 13.32.15.jpeg
Foto: Pribadi


Memasang atribut jelang hari kemerdekaan sudah lumrah dilakukan oleh orang-orang di Indonesia. Namun, apakah Kawan Ku Ka dan keluarga termasuk di dalamnya? Mari meriahkan bulan kemerdekaan dengan atribut kemerdekaan. Sederhana ya jika dilihat?

Ikut Lomba di Daerah Kawan Ku Ka Tinggal


makan kerupuk time.JPG

Foto: mitsukizz.blogspot.co.id


Seiring berjalannya waktu, milenial yang masa kecilnya dihabiskan dengan mengikuti lomba dari pagi hingga siang hari dan tak sabar menunggu pengumuman pemenang saat petang di hari kemerdekaan mulai redup animonya. Lomba-lomba yang dirancang sedemikian rupa oleh karang taruna tidak lagi menarik hati, tergantikan oleh ribuan kegiatan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari untuk mengisinya.

Mengikuti lomba di daerah Kawan Ku Ka tinggal bisa jadi opsi untuk membangkitkan kenangan masa lalu saat tawa dan tangis mengisi hari kemerdekaan, lho. Biar makin kekinian, mau tahu lima lomba anti mainstream yang ada di Kedai Ku Ka? Artikelnya di sini

Berburu Restoran yang Menawarkan Diskon


kushiya_01082017.jpg

Foto: katalogpromosi.com


Ternyata berburu restoran yang menawarkan diskon di bulan atau hari kemerdekaan memang ngga ada salahnya, Kawan Ku Ka. Manfaatkan diskon yang ditawarkan berbagai restoran mulai dari 8, 17, 45 hingga 72%. Ajak keluarga dan kawan-kawanmu untuk berbagi kebahagiaan di hari kemerdekaan, ya!

Mengelilingi Museum


museum nasional.jpg

Foto: cagarbudaya.kemdikbud.go.id


Untuk menyambut bulan kemerdekaan 2017, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menggratiskan tiket museum untuk seluruh rakyatnya, lho. Plesir di dalam kota kini tidak lagi mahal dan membosankan, bukan? Info selengkapnya telah Ku Ka rangkum dalam artikel Bulan Kemerdekaan 2017, Ada Apa, ya?

Mengimplementasikan Nilai-nilai Pancasila


hormat antaragama.jpg

Foto: UCANews


Terkadang tanpa sadar kita telah mengimplementasikan atau tidak nilai-nilai pancasila itu sendiri, lho Kawan Ku Ka. Contoh yang paling sederhana dari pengimplementasian nilai Pancasila adalah dengan menghormati Kawan kita yang sedang menjalankan ibadah. Sudahkah kita melakukannya?


Itu dia cara-cara kekinian dalam kesederhanaan merayakan bulan kemerdekaan, apa Kawan Ku Ka sudah melakukan beberapa di antaranya?


(Anna Debora)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.