SENTUHAN BUDAYA ETNIK INDONESIA BUSANA KERJA

07 Sep 2015     Saatnya Lokal   Dibaca : 4761 kali.
SENTUHAN BUDAYA ETNIK INDONESIA BUSANA KERJA

Rasa’ Indonesia kini sering terlihat dalam padu padan busana kerja. Batik, tenun, dan ragam motif etnik yang khas jika dikemas modern bisa menciptakan gaya busana kerja profesional. Agar pilihan busana kerja Anda semakin kaya, ambil inspirasinya dari padu padan ini. Jaket crop batik dengan motif khas Toraja dipadukan dengan celana pipa serta atasan putih. Pilihan warna pink akan membuat Anda terlihat segar dan siap beraktivitas. Busana yang indah dan cantik ini cocok untuk anda wanita karir.


 
Copyright pesona.co.id
 
‘Predikat batik yang selalu identik dengan kata “tua” kini telah luntur seiring dengan perkembangan fashion di dunia, karena inovasi para desainer sangat apresiatif dengan batik. Di Indonesia banyak ragam jenis batik, mulai dari batik pekalongan, batik madura, batik bali, hingga batik minang, oleh karena itu tak heran jika para desainer dalam dan luar negeri sangat berapresiasi untuk membuat batik menjadi fashionable dan akrab di masyarakat khususnya para wanita dan remaja agar tetap terjaga kelestariannya. Batok khas Indonesia yang sangat digemari para kalangan



 
Copyright pesona.co.id
 
Bukan hanya busana yang memperkuat kesan etnik, Anda bisa mencoba gaya bertumpuk dengan memakaidress polos bertekstur, syal bermotif etnik, serta coatsebagai luaran. Gaya ini terlihat lebih modern dan semakin fashionable.
(Dress: Banana Republic. Syal & Tas: Ted Baker)




 
Copyright pesona.co.id

Mau yang lebih kasual, pilih dress jersey bermotif tie dye dengan sapuan warna cerah biru laut. Dengan menggunakan motif yang simple dan tas hitam yang cantik.
(Dress: Mark & Spencer. Clutch: Aldo)



 
Copyright pesona.co.id
 
Maksmimalkan gaya formal Anda dalam paduan blazer dan rok bermaterial tenun. Anda bisa menambahkan aksesori agar tampilan lebih istimewa. Khas Budaya Indonesia semakin terlihat jika semakin dipadupadankan. (Blazer: Ted Baker. Rok: Ari Seputra. Tas: Chameo Couture)



 
Copyright pesona.co.id

 
Bagi para wanita karir yang memakai batik, mini dress batik untuk wanita karir dengan panjang 3 sentimeter di atas lutut menjadi pilihan yang tepat. Model baju batik wanita untuk kerja berupa mini dress dengan potongan yang pas di tubuh dapat memberikan kesan anggun, nyaman, namun tetap formal. 



 
Copyright fashionmodelku.com

 
Mini dress batik juga dapat diaplikasikan dengan model lengan yang panjang, namun disarankan sebatas 7/8 tangan saja dengan aksen kerut sebagai pengganti kancing..Ragam model baju batik wanita untuk kerja dapat dijumpai di pasaran, sehingga tak perlu bingung menentukan model. Namun tak ada salahnya jika ingin berkreasi dengan batik untuk tetap modis dengan batik di tempat kerja.


Editor & Penulis : Witta Dwiny Putri

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.