3 CARA MENAHAN AMARAH SAAT MACET MUDIK MELANDA

11 Jun 2018   Ku Ka   Gaya Hidup   Dibaca : 1675 kali.
3 Cara Menahan Amarah Saat Macet Mudik Melanda

Macet saat mudik lebaran memang nggak ada duanya. Lapar, kesal, sedih, kecewa, geram, marah semua bercampur jadi satu terutama jika kamu mudik menggunakan kendaraan pribadi dari ibukota ke kampung halamanmu. Tapi sudah berkali-kali mudik kenapa masih marah? Jangan marah-marah lagi, dong! Ini cara menahan amarah saat macet mudik melanda.


Setel Lagu Upbeat atau Baca Buku


Foto: videoblocks.com


Bagi kamu yang suka banget mendengarkan lagu, coba dengarkan lagu-lagu yang upbeat untuk menghilangkan amarahmu. Jangan dengarkan lagu rock atau dead metal juga sih, risih dengarnya soalnya bikin telinga sakit. Perpanjang sabarmu dan ciptakan senyuman kecil di wajah dengan musik. Atau bagi kamu yang hobinya membaca buku, kamu bisa bawa 3 buku tebal yang bikin kamu nggak bosan atau marah-marah menghadapi kemacetan yang tiada akhir. Siapa tahu sehabis membaca buku kamu bisa lebih bahagia?!


Bawa Cokelat


Foto: copperkettlechocolates.com


Biasanya marah makin menjadi-jadi jelang berbuka puasa. Jam kritis setelah jam 3 sore, sih. Sembari nunggu berbuka, kamu dengarkan lagu atau baca buku, ya. Saat berbuka tiba, kamu bisa mengonsumsi cokelat yang bisa bikin mood mu kembali ceria seperti saat baru keluar rumah dengan wajah berseri-seri!


Istirahat Sejenak, Senyumin Aja!


Foto: kentucky.com


Capek menginjak kopling saat di perjalanan bikin kaki keram dan muka kusut. Daripada terus-menerus menggerutu, marah-marah dan bikin orang di kendaraanmu nggak nyaman lebih baik kamu menepi sebentar. Regangkan badanmu, buat sisa perjalananmu menyenangkan!


(Anna Debora)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.