DI MALAM TAKBIRAN, BIASANYA NGAPAIN AJA?

14 Jun 2018   Ku Ka   Gaya Hidup   Dibaca : 3283 kali.
Di Malam Takbiran, Biasanya Ngapain aja?

Setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, malam takbiran adalah malam yang dinanti-nantikan sebagai malam kemenangan dan tiba pada bulan Syawal. Banyak hal yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di malam ini. Meriah!


Takbiran Keliling Kampung


Foto: OkezoneNews.com


Serunya takbiran keliling kampung nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kumandang takbir menggema di mana-mana. Bisa berjalan kaki atau naik mobil pick up dengan membawa obor, bawa beduk dan pemukulnya, rebana, kentongan, galon bekas, drum bekas. Suaranya? Meriah dan selalu bikin kangen. Setahun sekali, nih!


Panitia Zakat Fitrah


Foto: megapolitan.kompas.com


Biasanya menjelang detik-detik berakhirnya bulan Ramadan, akan banyak orang-orang yang berbondong-bondong ke masjid terdekat untuk membayar zakat fitrah. Nah, kamu bisa jadi volunteer sebagai panitia yang membantu menyalurkan Zakat Fitrah tersebut.


Bikin Kue dan Makanan Khas Lebaran


Foto: mahersyacaca13.blogspot.com

 

Malam sebelum salat Ied, saatnya merampungkan acara pembuatan kue lebaran dan masak-masak makanan untuk jamuan lebaran besok. Bikin ketupat, opor ayam, sambal goreng hati, rendang, dan sayur labu. Nikmatnya...


Siapin Baju Lebaran

Foto: abiummi.com


Baju baru Alhamdulillah dipakai di hari raya, tak ada pun tak apa-apa masih ada baju yang lama (bacanya sambil nyanyi ya hehehe..). Malam sebelum hari Lebaran tiba, saatnya nyiapin baju-baju lebaran dan perlengkapannya termasuk perlengkapan buat salat Ied. Kalau nggak punya baju baru jangan sedih, kamu bisa mix and match baju-baju kece kamu yang lama (coba cek lemari kamu sekarang).


Kumpul Keluarga
 

Foto: bacatulisan.com


Nah, momen ini nggak kalah seru. Kumpul-kumpul bareng keluarga. Libur lebaran saatnya seluruh keluarga mudik dan berkumpul di kampung halaman, berbagi cerita dan canda tawa serta bernostalgia akan kenangan lebaran di masa kecil.


Semangat Hari Raya Idul Fitri dalam kebersamaan.


Foto sampul: iqbalnurhadi.com



(Frans Palangan)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.