LIBUR PANJANG? USIR PENAT DAN SUMPEK DENGAN KEGIATAN INI

25 Jun 2018   Ku Ka   Gaya Hidup   Dibaca : 1757 kali.
Libur Panjang? Usir Penat dan Sumpek dengan Kegiatan Ini

Libur menjadi momen untuk dapat melepaskan penat dengan mengunjungi tempat-tempat yang menarik atau sekedar berkumpul dengan keluarga tercinta di rumah. Namun terkadang masih ada setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan ketika kembali masuk bekerja. Hal ini terkadang mempengaruhi mood untuk memulai kembali bekerja karena masih terbawa suasana liburan.


Nah, apakah kamu salah satu diantaranya yang mengalami hal tersebut? Jangan sampai mood mempengaruhi kualitas kita dalam rutinitas pekerjaan, karena mood harus selalu dibentuk agar bisa menjalankan tugas dengan maksimal. Berikut tips mengembalikan mood setelah libur panjang.


Daftar Prioritas


Foto : crosswalk.com

 

Atur dan pilih pekerjaan yang mudah terlebih dahulu dan alangkah lebih baik jika menargetkan pada jadwal kapan pekerjaan tersebut harus selesai. Dengan begitu, kamu dapat mengerjakannya sedikit demi sedikit dengan teratur. Secara perlahan fokus dan kinerja kamu dapat kembali seperti biasanya.


Pikirkan Hal Positif


Foto : dreampath.ca


Pada situasi ini memang tidak bisa dipungkiri dalam setiap pekerjaan akan selalu ada orang-orang yang tidak suka dengan apa yang kamu lakukan. Sebaliknya juga ada beberapa atau bahkan banyak poin menyenangkan ketika berada di kantor, entah kawan dekat meja kita yang selalu bersemangat, kejadian lucu ketika bekerja, target pribadi, dll. Hal tersebut yang harus kamu ingat agar supaya suasana menjadi menyenangkan dengan mengubah pikiran ke arah positif.


Olahraga


Foto : Meramuda.com


Untuk dapat mengembalikan semangat juang dalam menjalani rutinitas kerja bukan hal yang salah ketika kamu menyediakan waktu beberapa hari sebelum masuk kerja dengan berolahraga. Karena kebugaran dapat mempengaruhi kemampuan manusia dalam berpikir lebih baik dan juga tubuhmu menjadi lebih sehat pastinya.


Sharing


Foto : Entrepreneur.com


Menghindari hilangnya semangat kerja, kamu dapat mengobati rasa rindu kepada teman kantor dengan menyisihkan waktu bersama untuk sekedar nongkrong ditemani secangkir kopi dan diisi dengan berbagi pengalaman liburan. Hal ini dapat membuat kamu rileks setelah lama tak berjumpa dengan lingkungan kerja.
 

Ubah Suasana Kerja


Foto : media.rooang.com

Cara terakhir ini tidak kalah pentingnya,mengubah suasana yang dimaksud disini adalah dengan merapihkan barang-barang di atas meja kamu yang berantakan. Mulailah pilih dan benahi barang yang sekiranya sudah tidak dipergunakan lagi kemudian desain ulang tata letak barang kerja kamu. Dengan begitu suasana baru akan menciptakan mood dan semangat kerja yang baru.


Semoga kinerja kamu akan lebih maksimal dan membuahkan hasil yang lebih baik pula ya!



(Qinoe Wijaya)
Foto Sampul : 

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.