VERSI BACKPACKER LIBURAN ALA RAISA - HAMISH DAUD

28 Jun 2018   Ku Ka   Gaya Hidup   Dibaca : 1643 kali.
Versi Backpacker Liburan Ala Raisa - Hamish Daud

Mupeng lihat foto-foto liburan ala Raisa-Hamish Daud di Sumba? Mahal ya? Pastinya! Nah, sambil ngumpulin duit buat ke sana, mending kita liburan yang dekat-dekat aja dulu di pulau sekitar Jakarta. Murah meriah nggak pakai ribet, kita ke Pulau Pari aja yuk! Pulau ini terletak di gugusan Taman Nasonal Kepulauan Seribu. Sudah packing-packing, berang-berang bawa kawat, berangkattt..


Berangkat dari Kali Adem/ Marina Ancol


Foto: up-apk.com


Untuk ke pulau nggak perlu bingung. Kamu bisa naik kapal angkutan umum dari dermaga pelabuhan Kali Adem, Muara Angke dengan tarif yang terjangkau Rp52.000. Di kapal kamu bebas memilih tempat duduk dan mendapatkan baju pelampung. Sebaiknya kamu datang paling lambat pukul 07.00 pagi karena kapal biasanya berangkat sekitar pukul 08.00 pagi. Waktu tempuh dari pelabuhan Kali Adem ke Pulau Pari sekitar 1 jam 30 menit. Buat yang mabuk laut sebaiknya siapin obat anti mabuk, ya. Kalau mau lebih cepat lagi kamu bisa berangkat dari dermaga Marina Ancol. Waktu tempuhnya hanya 45 menit dengan tarif Rp135.000 untuk weekday dan Rp160.000 untuk weekend.


Penginapan/ Camping


Foto: greatadventureindonesia.com


Penginapan di Pulau Pari melimpah. Rata-rata rumah penduduk di sana disewakan per hari. Ada juga yang per kamar, mulai Rp300.000 / hari Supaya lebih murah kamu bisa pergi bareng gengmu jadi bisa sharing cost. Mau lebih murah lagi? Kamu bisa camping di pinggir pantai. Lokasinya aman dan hanya bayar biaya registrasi Rp10.000 - Rp20.000. Mau cari makan? Warung makan banyak kok.

 

Sewa Sepeda


 

Supaya lebih maksimal eksplor Pulau Pari, biar nggak gempor jalan kaki, kamu bisa sewa sepeda dengan tarif Rp25.000 selama 2 hari. Lokasi pantai di pulau Pari sangat mudah dijangkau dengan sepeda.


Pantai Pasir Perawan


Foto: pergiyuk.com


Pantai Pasir Perawan merupakan primadona Pulau Pari. Pantainya berpasir putih dengan kombinasi air laut yang jernih. Kamu juga bisa menyebrang ke pulau kecil di seberang pantai. Terdapat juga gazebo untuk bersantai.


Bukit Matahari


Foto: kompasiana.com


Di Bukit Matahari ini kamu bisa menikmati sunrise terbaik di Pulau Pari. Jangan lupa untuk nyalain alarm supaya nggak kesiangan bangunnya. Siapkan kamera untuk mengabadikan momen terbaik tersebut. Bukit Matahari ini terletak di samping dermaga pelabuhan Pulau Pari.


Pantai Bintang
 

Foto: coretansanique.blogspot.com


Sesuai dengan namanya, di pantai ini dengan mudah kamu bisa temukan berbagai jenis bintang laut yang lucu-lucu. Boleh difoto tapi jangan di sentuh dan dikeluarkan dari air ya! Selain itu pasirnya juga putih dan terdapat banyak spot untuk bersantai dan foto-foto.


Hopping Island
 


Untuk kegiatan hopping island ini kamu bisa sharing cost dengan pengunjung lain untuk menyewa perahu. Tarifnya juga jadi lebih murah. Ada beberapa pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Pari yang bisa kamu kunjungi.


Snorkeling


Foto: coretansanique.blogspot.com birowisatapulauseribu.com


Kegiatan ini yang paling menarik. Kamu bisa menikmatinya di titik-titik snorkeling yang telah ditentukan. Lokasi snorkeling di APL dan Bintang Rama menjadi yang terfavorit. Kamu bisa melihat ikan-ikan yang cantik berenang di antara indahnya terumbu karang. Perlengkapan snorkelingnya (google glass dan fin) mulai dari Rp50.000-Rp100.000. Lebih bagus kalau kamu punya sendiri.


Yuk, mulai packing! Weekend ini kita berangkat ke Pulau Pari. Lebih seru bareng geng atau keluarga besar!


Foto sampul: travel.tribunnews.com


(Frans Palangan)

 

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.