5 BAHAN ALAMI BIAR RAMBUTMU NGGAK GAMPANG RONTOK!

27 Jul 2018   Ku Ka   Gaya Hidup   Dibaca : 1509 kali.
5 Bahan Alami Biar Rambutmu Nggak Gampang Rontok!

Masih muda tapi rambut kamu gampang rontok? Upssss… Selain nggak sehat, rambut kamu makin lama makin habis yang berujung pada kebotakan. Ngeri banget kan?! Nah supaya hal ini nggak terjadi sama kamu, cobain deh bahan-bahan alami di bawah ini.


Yogurt


Foto: culturesforhealth.com


Nggak cuma enak buat dinikmati, yogurt bisa kamu gunakan sebagai bahan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Caranya mudah kok, oleskan yogurt di kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. Kamu bisa lakukan 3 kali dalam seminggu. Hasilnya bikin kulit kepala serta rambut kamu lebih sehat dan berkilau. Siapa tahu kamu bisa gantiin Anggun C. Sasmi  jadi duta shampo!

Minyak Esensial


Foto: misthumidifierguide.com

Minyak esensial nggak hanya berfaedah buat muka, namun bisa juga digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Esensial minyak kelapa atau minyak zaitun terbukti melembabkan serta menyehatkan kulit kepala. Kamu cukup oleskan di kulit kepala beberapa tetes minyak esensial tersebut sehabis mandi lalu pijit dengan penuh perasaan dan kasih sayang.


Teh Hijau
 


Foto: distributortehjamus.com


Teh hijau selain bisa diminum, ampuh juga untuk menangkal kerontokan pada rambut. Caranya cukup mudah, kamu tinggal seduh bubuk teh hijau dengan air panas, diamkan lalu balurkan di kulit kepala. Jangan saat masih panas ya guys, nanti kulit kepalanya melepuh, bukannya makin cantik malah tambah horror.


Lidah Buaya

Foto: hellosehat.com


Tanaman hias satu ini jangan kamu sia-siakan ya guys (nanti baper). Walaupun sering nggak dilirik karena cuma nangkring di pot samping rumah, lidah buaya punya khasiat untuk bikin rambut kamu jadi kece badai. Bahan alami (enzim, asam amino, mineral, vitamin, dan polisakarida) yang terkandung dalam lidah buaya bikin rambutmu makin sehat dan lebat. Cukup siapkan 1 lembar daun lidah buaya yang sudah dikupas, hancurkan dan usapkan pada rambutmu. Nggak butuh waktu lama bikin rambutmu lebih indah. Cobain deh!


Buah Alpukat


Foto: cantik.tempo.co


Suka bikin jus alpukat? Jangan dihabiskan dong! Sisain separuhnya untuk rambutmu. Kandungan protein yang tinggi pada alpukat, mampu melembabkan kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut kamu. Alpukat yang sudah dihaluskan balurkan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Rambutmu wangi alpukat? Nggak masalah..


Punya rambut yang cihuy bebas rontok nggak perlu mahal!


Foto sampul: tabloidbintang.com



(Frans Palangan)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.