KU KA CHARITY BERSAMA YAYASAN KASIH ANAK KANKER JOGJA

26 Nov 2015     Kabar Ku Ka   Dibaca : 2483 kali.
Ku Ka Charity bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja

Kuka Charity bersama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Yogyakarta membantu anak-anak pasien kanker dalam melawan penyakit kanker. 


 
Kanker merupakan penyakit yang tidak menular, karena pada dasarnya semua manusia telah mempunyai sel kanker. Sel kanker merupakan sel yang tidak aktif yang terdapat pada tubuh manusia. Penyakit kanker terjadi karena sel kanker yang terdapat dalam tubuh manusia aktif. Pengaktifan sel kanker terjadi karena beberapa faktor seperti lingkungan, makanan, infeksi virus, dan genetik. Kanker dapat menyerang siapapun termasuk anak-anak pada usia dini. Data statistik resmi dari IARC (International Agency for Research on Cancer) menyatakan bahwa 1 dari 600 anak akan menderita kanker sebelum umur 16 tahun. Kanker pada anak diperkirakan mencapai 1% dari jumlah penyakit kanker secara menyeluruh, namun kanker pada anak dapat disembuhkan bila dideteksi secara dini dan pengobatan serta perawatannya dilaksanakan dengan sarana/prasarana yang memadai.

 




 
Yayasan Kasih Anak Kanker Jogja (YKAKJ) memberikan tempat untuk anak-anak penderita penyakit kanker beserta para pendampingnya. Anak-anak pasien kanker memperoleh pengobatan dan perawatan sebaik-baiknya serta mendapat hak belajar dan bermain sesuai perkembangannya walaupun dalam keadaan sakit.












 
YKAKJ mendapatkan banyak dukungan dari sekelilingnya yang peduli dengan perjuangan anak-anak kanker salah satunya ialah Kuka Charity. Ku Ka Charity peduli dengan pendidikan anak-anak pasien kanker. Karena pendidikan merupakan hal yang penting untuk anak-anak diusia dini. Oleh karena itu, Ku Ka Charity membantu anak-anak pasien kanker dengan menyumbangkan berbagai keperluan sekolah serta bermain. Hal ini bertujuan agar pendidikan anak-anak kanker dapat mendapatkan pendidikan sesuai dengan umur dan tingkat pendidikannya.









Author : Rika & Witta 

Editor : Denny

Photographer : Rika, Ardi, Witta & Embasti

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.