8 TAMAN HITS DI JAKARTA, COCOK BUAT NONGKRONG BARENG KELUARGA

04 Sep 2018   Ku Ka   Gaya Hidup   Dibaca : 2158 kali.
8 Taman Hits di Jakarta, Cocok Buat Nongkrong Bareng Keluarga

Weekend nanti enaknya ngapain, ya? Daripada Bengong di rumah mending ke taman-taman kece ini yuk bersama keluarga. Libur senang, dompet tenang.


Taman Lapangan Banteng


Foto: instagram.com/lapangan_banteng


Lapangan Banteng saat ini semakin keren gila. Kamu bisa bersantai maupun berolahraga bersama keluarga pagi ini. Kamu juga bisa menikmati air mancur dan lampu-lampu saat sore hari yang bikin betah. Lokasinya berada di Jakarta Pusat, mudah diakses dari berbagai wilayah. Bisa naik Trans Jakarta, Metromini, Kopaja atau yang paling seru bajaj!


Taman Menteng


Foto: instagram.com/yaaaash_.

 

Kawasan Menteng memang favorit buat bersantai bersama keluarga. Salah satu taman yang jadi favorit adalah Taman Menteng, Jakarta Pusat. Kamu bisa jogging, bersepeda atau jalan-jalan santai di sini dengan leluasa. Mau jajan juga nggak perlu ribet karena sebelah taman menteng ada kawasan kuliner yang tertata dengan baik. Ambyar deh niat olahraga!


Taman Suropati
 

Foto: instagram/sofyanhotel_cutmeutia


Kebayang nggak sih kalau di suatu taman sambil menikmati hijaunya pepohonan sambil mendengarkan musik orkestra, duhhh.. Berasa surga. Nah kamu bisa menikmatinya di Taman Suropati. Setiap hari Minggu pagi biasanya ada yang lagi latihan musik. Mereka adalah Taman Suropati Chamber. Ada juga komunitas reptil yang selalu kumpul di sana. Yang anak komunitas wajib banget ke sini!


Taman Honda Tebet
 

Foto: Anandastoon


Di Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Tebet, ada satu taman yang nggak kalah bagusnya dari taman-taman di tempat lain. Taman Honda Tebet ini selain cocok untuk berolahraga bersama keluarga, tempatnya juga instagramable lho. Cekrek-cekrek manja sambil boomerang maju-mundur cantik boleh lah untuk update status bareng ponakan tersayang.


Taman Ayodya


Foto: seputarkota.com


Taman yang udah hits sejak lama ini terletak nggak jauh dari kawasan Blok M. Sering dijadikan tempat syuting juga. Taman Ayodya memiliki kolam lengkap dengan air mancur di tengahnya. Kamu bisa menikmati atraksi tim skateboard juga di sini. Siapa tahu kamu kepincut sama salah satu dari mereka boleh lho minta nomor hapenya.


Taman Cattleya

Foto: Vibizmedia.com


Geser dikit ke arah Jakarta Barat, nah di kawasan Jalan S.Parman ada taman yang juga nggak kalah sejuk.  Taman Cattleya namanya. Kawasan ini tuh tadinya nggak keurus, tapi setelah dipercantik, sekarang kamu bisa bebas berakhir pekan di sana bersama dengan keluarga. Hati-hati, ya letaknya di dekat jalan tol nih.


Taman Kalijodo
 

Foto: Liputan6


Kalijodo tempat yang hmmmm itu bukan sih? Eitss, mungkin itu dulu ya. Tapi sekarang kawasan di Barat kota Jakarta ini menjadi tempat bersantai favorit. Terdapat wahana skateboard terbesar di Jakarta. Kamu bisa menyaksikan langsung atraksi mereka di sana.


Taman Spathodea


Foto: Travel Kompas


Taman sejuk ini terletak di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Namanya sesuai dengan nama pepohonan yang banyak tumbuh di sana yakni Spathodea. Selain memiliki fasilitas bermain anak, di taman ini juga terdapat outdoor gym. Lumayan ya sambil cuci mata, body kamu juga makin yahud.


Nah, daripada cuma bengong saat weekend di rumah, mending nongki-nongki bareng keluarga di taman-taman hits di Jakarta.


Foto sampul: anandastoon.com



(Frans Palangan)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.