TEMPAT-TEMPAT YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI DI JOGJA

28 Nov 2015     Gaya Hidup   Dibaca : 2866 kali.
Tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi di Jogja

Taman Pelangi  

Kawan Ku Ka, mau tahu tempat – tempat yang wajib dikunjungi di kota Jogja?  Tempat yang pertama kali team Ku Ka kunjungi yaitu Taman Pelangi Monjali. Tempat rekreasi yang lengkap serta menawarkan romantisme malam bertabur lampion warna-warni dan bermacam wahana permainan juga terdapat  food court yang bisa menjadi tempat melepas lelah.


Satu dari sekian banyak tempat wisata sejarah yang ada di Yogyakarta adalah Istana Air Taman Sari Yogyakarta yang terletak dekat dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dan hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 15 menit dari alun-alun utara keraton. Tempat ini dahulu merupakan tempat rekreasi bagi keluarga kerajaan sekaligus sebagai benteng pertahanan yang dibangun pada tahun 1758-1765 oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I. Sekarang, Istana Air Taman Sari merupakan salah satu cagar budaya di Yogyakarta yang telah menjadi tempat wisata populer di kota ini.
 
Rumah Cemeti Art
 

Rumah Seni Cemeti telah memamerkan karya-karya seni dari berbagai karya seni modern dan kontemporer seniman Indonesia yang terkenal, seperti Anusapati, Agung Kurniawan, dan Ugo Untoro. Pusat seni bertujuan untuk mendukung seniman kontemporer dan berusaha untuk mempromosikan karya mereka di pasar seni internasional.

Museum Patung Seni
 
 

 
Museum Patung Seni terletak di XT Square Yogyakarta. Pengunjung dapat melihat replika orang-orang terkenal dalam  satu tempat yang terbuat dari patung lilin dan  disimpan di museum patung ini. Ada berbagai patung mulai dari aktor dan aktris terkenal, pahlawan Indonesia, tokoh-tokoh berpengaruh, dan banyak lainnya.

De Mata




De Mata Trick Eye Museum adalah Museum 3D satu-satunya di Yogyakarta bahkan di Jawa Tengah. Museum ini menampilkan lukisan tiga dimensi (3D) sebanyak 120 buah dan menjadikan De Mata trick Eye sebagai Museum 3D terbesar di dunia.


Author : Witta

Editor : Denny

Photographer : Embasti

 

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.