AKU SUKA BERBAGI

12 May 2020   Ku Ka   Ku Ka Sosial   Dibaca : 103 kali.
Aku Suka Berbagi




Berbagi, nampaknya hal ini adalah pemulih jiwa.

Bagaimana tidak? Di saat kita hanya bisa menyaksikan dunia dari dalam rumah saja, hal paling menyenangkan adalah berbagi.

Pada masa pandemi covid-19 di Indonesia sejak awal Maret lalu, kita harus sudah terbiasa mendengar banyak berita sedih. Secara tidak sadar, kita mengalami trauma kecil sehingga kita butuh untuk “pulih”. Misalnya dengan mendengar berita baik, berbagi dengan orang-orang terkasih dari jauh atau saling bahu membahu untuk membantu sesama.

Di bulan penuh ampunan, Bulan Ramadan, Ku Ka juga ikut ambil andil dalam proses hidup ini. “Hari Raya Aku Suka” adalah tema yang diangkat Ku Ka untuk kampanye Ramadan di platform jualan online kuka.co.id. dalam pelaksanaannya, tak hanya melibatkan penjual di Ku Ka untuk berpartisipasi berjualan, Ku Ka juga ikut berdonasi dengan cara, setiap pembelian produk apa saja di kuka.co.id senilai minimum Rp. 50.000, berarti kita sudah ikut menyumbangkan 1 box nasi untuk saudara kita yang membutuhkan. Penjual tidak kami bebankan dengan tambahan atau pemotongan biaya. Justru, dalam program ini, setiap transaksi yang berhasil, penjual tidak akan dikenakan fee.


 

Bersama dengan komunitas @tmn.berbagi, Ku Ka Aku Suka juga menggandeng Ku Ka Indonesia Foundation bersama-sama menyalurkan bantuan untuk mereka yang membutuhkan. @tmn.berbagi sendiri adalah komunitas yang di dalamnya adalah orang-orang dengan visi yang mulia yaitu; membantu sesama. Datang dari berbagai macam profesi, mereka menyusun persiapan melalui Whatsapp grup. Dilanjutkan dengan menentukan lokasi, menentukan target donasi, survey ke lokasi, menentukan jenis bantuan yang akan diberikan dan mengumpulkan dana dari para donatur.

@tmn.berbagi juga kerap membuka donasi untuk siapa saja yang ingin menyumbangkan sebagian dari rezekinya. Tidak perlu nilai yang besar, hal kecil sekalipun sungguh sangat bermakna jika datang dari hati yang ikhlas.

Kegiatan perdana di hari Sabtu, 9 Mei 2020. Dilakukan sore sebelum waktu berbuka puasa, di jalan raya perbatasan Bekasi-Cileungsi. Target donasinya adalah para pengemudi ojek online, supir truk, supir angkutan umum, pedagang kaki lima, buruh harian serta pekerja kebersihan.

C:\Users\NAVY\Downloads\WhatsApp Image 2020-05-09 at 17.41.37 (1).jpegC:\Users\NAVY\Downloads\WhatsApp Image 2020-05-09 at 17.41.38 (1).jpegC:\Users\NAVY\Downloads\WhatsApp Image 2020-05-09 at 17.41.39.jpegC:\Users\NAVY\Downloads\WhatsApp Image 2020-05-09 at 17.41.35.jpegC:\Users\NAVY\Downloads\WhatsApp Image 2020-05-09 at 17.41.36.jpeg


Karena niat yang baik, dalam pelaksanaannya kami diberi kemudahan. Respon dari mereka yang menerima donasi sangat baik, berterima kasih dan senantiasa mendoakan. Rasanya, tidak ada hal yang lebih membahagiakan dari itu.

Semoga niat dan langkah kecil yang kami lakukan dengan Aku Suka Berbagi ini, dapat membawa sedikit kebahagiaan bagi mereka yang menerima ataupun memberi. Semoga masa-masa sulit ini segera berlalu. Kita percaya bahwa ini dapat mudah kita lalui jika kita patuh pada aturan dan tetap jaga jarak aman.

Belanja sambil berdonasi, kenapa tidak?

Bantu UMKM lokal dengan beli produk mereka di Ku Ka, maka Kamu juga membantu memberikan 1 box nasi kepada mereka yang membutuhkan!

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.