REFLECTIONS OF CULTURE

21 Mar 2016   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 2964 kali.
Reflections Of Culture

Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali menggelar Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 dan berlangsung selama empat hari dari tanggal 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta. IFW 2016 meghadirkan para designer, model dan brand-brand ternama di dalam maupun luar negeri.


  
Mengusung tema Reflection Of Culture para designer berlomba-lomba untuk menghadirkan karya terbaiknya dengan mengangkat nilai-nilai kebudayaan Indonesia. Designer Yurita Puji dan Julie Laiskodat mengangkat budaya Indonesia dalam karyanya The Touch Of NTT.
 


“PearlAsia” merupakan tema yang diangkat dalam fashion show Anniesa Hasibuan kali ini. Megangkat busana muslim yang dijadikan gaun indah nan megah serta dihiasi oleh mutiara-mutiara lokal dapat membuat penonton terkesima melihatnya. 


 
Busana muslim modern atau Hijab juga menjadi salah satu tema fashion yang banyak diperagakan pada IFW tahun ini. Seperti karya terbaik dari Zysku Xena Indonesia, fashion hijab dengan warna-warna salem dan teduh merupakan tema koleksinya kali ini.


 
Aksesoris seperti tas wanita juga ikut meramaikan Indonesia Fahion Week 2016. Koleksi dari Warnatasku yang diperagakan berjudul Panutan Ragam Budaya Nusantara, mengangkat tema kain-kain nusantara yang cantik dan indah membuat IFW tahun ini lebih semarak.



Banyaknya designer Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang ini menandakan bahwa sudah selayaknya fashion lokal merambah ke mancanegara. Indonesia Fashion Week 2016 diharapkan mampu menjadikan identitas fashion Indonesia di dunia dengan mengangkat budaya dan kain-kain khas nusantara.

Author : Rika

Editor : Denny

Photographer : Rika

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.