BOOST YOUR SALES ON KU KA

03 May 2016   Ku Ka   Kabar Ku Ka   Dibaca : 2143 kali.
boost your sales on Ku Ka

Banyak pelaku bisnis baru yang harus berjuang di dunia marketing .

Setelah mendaftarkan produk kamu di Ku Ka, kamu juga perlu memasarkan, mempromosikan juga membuat orang lain tertarik untuk membelinya. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menjual, serta memasarkan produkmu sendiri dengan caramu sendiri. Banyak dari kita merasa sedikit bingung mengenai hal ini, sebenarnya ini merupakan bagian dari proses, dan kita tidak tahu darimana harus memulai.

Saya sempat memiliki anggapan yang benar-benar negatif tentang hal ini. Kebanyakan orang-orang memaksa untuk membeli. Invasif (menyerbu, beramai-ramai) dan dipenuhi dengan kata-kata manis. Contohnya seperti seorang sales mobil, dan seharusnya tidak seperti itu. Kita harus memiliki rencana dalam setiap ide penjualan. Ini hanyalah bagian dari sebuah proses demi memenuhi kebutuhan setiap pelanggan bagi mereka yang membutuhkan, dan pada akhirnya mereka pun menginginkan anda, sehingga Anda dapat melayani mereka. Marketing itu sangatlah mudah semudah kamu menceritakan kisah milikmu sendiri, serta akan membantumu menemukan ‘orang yang tepat’, yang nantinya akan terjalinlah sebuah hubungan jual-beli.

Ada 2 cara yang menarik dan bagus untuk melakukannya, dan ini merupakan sebuah peluang / kesempatan bagi kamu yang ingin melakukannya dan ingin mengembangkannya. Yap, saya berbicara mengenai sosial media dan PR (Public relation). Melalui sosial media, kamu dapat memberitahu orang-orang mengenai bisnis yang sedang kamu kerjakan dan kamu juga dapat membentuk sebuah komunitas. Jika PR, yaitu sebuah cara untuk mempengaruhi perilaku orang secara individu maupun kelompok saat saling berhubungan, melalui dialog dengan semua golongan dan tentunya agar dapat mempercayai bisnis yang sedang kamu jalankan.



Sosial Media

Ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat sosial media menjadi efektif, menyenangkan, dan tentunya tidak membuang-buang waktu. Pertama, yang patut diingat dari sosial media sudah memang seperti itu adanya. Maka dari itu kamu membutuhkan Ku Ka sebagai solusi untuk memenuhi segala kebutuhanmu, keinginanmu serta memudahkanmu dalam hal bertransaksi. Semua yang Ku Ka berikan membuat segalanya menjadi mudah dan sederhana dalam hal melakukan pencarian detail produk, harga, serta jenis keragaman suatu produk, mudahnya dalam proses pembayaran, dan juga proses pengiriman barang. Waktu kamu sangatlah berharga untuk melakukan sesuatu yang kreatif serta menghabiskan waktumu dengan seseorang yang kamu cintai, serta tidak melulu berhubungan dengan pelanggan sepanjang waktu.

Jangan menjadi salah satu dari mereka! Orang-orang yang menggunakan sosial media selalu hanya berbicara tentang bisnis mereka sepanjang hari dan seolah tidak ada hal lain yang dapat dibahas. Orang-orang saat ini lebih tertarik membeli hasil dari kerajinan tangan daripada sekedar sesuatu yang instan, mereka ingin tahu bagaimana cara membuatnya, alasan kenapa membuat nya, dan siapa penjualnya (profil penjual). Dan mereka pun benar-benar membuatnya! Bersikaplah lebih sosial. Lebih interaktif terhadap teman-temanmu, perbanyak lagi teman-temanmu, dan nikmati hidupmu! 





Yang kedua, kunci kesuksesan serta keuntungan dari sosial media yaitu kamu bisa memilih  satu atau dua dari berbagai pilihan yang kamu sukai. Bisa melalui instagram, facebook, twitter, pinterest. Kamu bisa memiilih produk yang menurutmu paling nyaman digunakan dan bisa mencocokan dengan karaktermu. 



Public Relations (PR)

PR sebenarnya sangatlah simple  dan sederhana. Yang kamu butuhkan hanyalah menyampaikan sesuatu dengan cepat dan tepat, bahasa yang informatif, mudah dipahami. Bisa seperti blog, majalah, dan koran. Buatlah menjadi lebih mudah dipahami, lebih ringkas, dan jangan menceritakan kehidupanmu.    
 
Kamu bisa mencobanya! Jangan lupa mengisi identitasmu, kamu juga musti tahu mengenai item apa yang sebenarnya ingin mereka cari, pastikan untuk memasukkan beberapa foto ber-resolusi rendah sehingga mudah untuk di-upload. 

Mereka sudah mencoba untuk mengaksesnya, seperti kamu juga, dan mereka ingin mencari konten-konten yang menarik. Tugas kamu adalah membantu mereka dengan menginfokan kepada mereka mengenai konten-konten apa saja yang menarik tiap minggunya. Dan ini merupakan salah satu cara lain dari marketing. Tentu saja,ada cara lain untuk memasarkan bisnis anda secara cuma-cuma.

Saya juga sangat percaya terhadap keefektifan dari mailing list. Dalam tahap ini, Ku Ka akan memberikan email blast kepada para pelanggan jika kamu sudah memasukkan produk kamu di Ku Ka, serta membeli salah satu produk dari Ku Ka dan kamu akan mendapatkan newsletter tiap minggunya dari kami yang akan dikirim melalui email.

Author : Titonius Karto 

Editor : Denny 

Photographer : Rika

 

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.