CAR FREE DAY NYA KU KA DAN JAKARTA KUMPUL BUKU

10 Aug 2016   Hengky Mulyono   Kabar Ku Ka   Dibaca : 2364 kali.
Car Free Day nya Ku Ka dan Jakarta Kumpul Buku

Jakarta Kumpul Buku adalah sebuah komunitas untuk berbagi dibawah naungan Yayasan Migunani Indonesia. Sebuah komunitas yang dibangun oleh sekelompok orang Indonesia yang mendedikasikan hidupnya untuk orang-orang yang kurang beruntung. 

Komunitas ini mengajak kita untuk mengumpulkan dan menyalurkan buku-buku bekas layak baca ataupun buku yang masih baru dan bertujuan untuk memajukan pendidikan di desa-desa terpencil yang sering kali tidak bisa terjangkau atau tidak memiliki akses untuk edukasi.

Pada hari Minggu, 7 Agustus 2016 lalu, Ku Ka dan Jakarta Kumpul Buku menjalin kerjasama untuk menyelenggarakan event di Car Free Day. Dengan mengusung tema Sosial, acara ini bertujuan untuk mengumpulkan para donatur untuk menyalurkan bantuannya melalui program Ku Ka Social untuk para pengungsi lintas bangsa khususnya komunitas Refugee Learning Nest.

Refugee Learning Nest itu sendiri merupakan tempat yang didirikan untuk memberikan pendidikan kepada para pengungsi dari berbagai Negara karena mereka mendapatkan situasi yang buruk dan tidak lagi memiliki tempat yang layak untuk hidup di negaranya apalagi untuk mengenyam pendidikan.


 
Booth Ku Ka dan Jakarta Kumpul Buku di event Car Free Day hari Minggu lalu.
 

Aktifitas tim Jakarta Kumpul Buku yang sedang bersosialisasi membagikan pin kepada pengunjung di Booth kemarin.


Beberapa pengunjung yang ingin mendonasikan bukunya di Car Free Day kemarin.



Sosialisasi Jakarta Kumpul Buku di Car Free Day Minggu, 7 Agustus 2016 lalu.
 

 
Author : Auditihya Arabella

Editor : Denny Novel

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.