HENJU: LINI PERHIASAN ASAL JOGJAKARTA YANG LEBIH DIKENAL MANCANEGARA

13 Jul 2017   Ku Ka   Pilihan Terbaik   Dibaca : 2425 kali.
Henju: Lini Perhiasan Asal Jogjakarta yang Lebih Dikenal Mancanegara

Kawan Ku Ka, kini Ku Ka hadir dengan tema blog post yang baru yaitu Kawan Ku Ka. Kawan Ku Ka berisi para penjual di Ku Ka yang loyal serta memiliki semangat untuk maju dan menghidupkan harapan bagi para pelaku UMKM untuk berkembang. Selain itu Kawan Ku Ka juga akan diisi dengan para pembeli pecinta produk lokal yang berkualitas.


henju.jpg


Pada edisi Kawan Ku Ka pertama, kami menyajikan kisah Henju, sebuah lini perhiasan yang terlahir dari pemikiran Gracy Sondang Marpaung yang berdiri pada penghujung 2012 di Jogjakarta. Bermula dari Etsy, Henju mencoba peruntungannya bersaing dalam pasar global. Tidak kenal tanggung, mereka menargetkan Amerika Serikat sebagai pasar utamanya. Tahun demi tahun, Henju berhasil survive di pasar Global. Tidak hanya datang dari Amerika Serikat, pesanan juga datang dari berbagai belahan dunia seperti Swedia, Jepang, dan negara lainnya. Sondy menyampaikan, setiap harinya Henju menerima pesanan dan melakukan pengiriman baik ke dalam dan luar negeri. Hebat sekali, ya?


WhatsApp Image 2017-07-12 at 13.55.35.jpeg

Bertahun-tahun menjalani bisnis ini dengan hati berbasis online, Henju mulai melirik pasar lokal dengan membuka toko pertamanya di Jogjakarta. Sondy menyebutnya sebagai jalur emas, karena sepanjang jalan Henju by Gracy berjejer toko-toko berbau seni seperti Lemari Lila dan lainnya. Resmi dibuka pada bulan Oktober 2016, Henju by Gracy membuka toko untuk mengenalkan lininya kepada masyarakat khususnya yang berkediaman di Jogjakarta. Selain itu juga Sondy mengatakan bahwa ia ingin berkolaborasi dengan lebih banyak orang ataupun e-commerce seperti Ku Ka yang mendukung para penggiat UMKM dan memudahkan proses pembelian hingga pembayaran. Ia yakin, kolaborasi ini akan berbuah manis.


WhatsApp Image 2017-07-13 at 10.04.10 (1).jpeg

Berbicara tentang tim, Sondy rupanya lebih senang memiliki tim yang kecil namun solid. Hanya beranggotakan empat wanita kuat, sebagai nahkoda Sondy merancang bisnis perhiasannya ini dengan serius dengan membuat segmentasi target yang kian pas. Ia pun mengatakan bahwa tiga wanita yang medampinginya bukanlah hanya sekadar rekan kerja, Sondy sebagai pemilik menganggap mereka sebagai keluarga sendiri yang saling membantu dan menguatkan satu sama lain.


Cita-cita Sondy agar Henju by Gracy lebih dilirik makin banyak orang dengan membuka toko di Bali suatu saat nanti. Apakah mimpinya akan terwujud?



Untuk Kawan Ku Ka yang berjiwa muda dan modis, mari berkunjung ke kuka.co.id/henju Produk-produk Henju juga akan masuk di XSML Store Plaza Indonesia dan Plaza Senayan. Nikmati koleksi berkelas yang dibuat oleh tangan-tangan cantik wanita Indonesia. Dukung semakin banyak lini produk Indonesia untuk go global.


(Anna Debora)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.