LAKUKAN 5 HAL INI SAAT BERADA DI COMMUTERLINE UNTUK KENYAMANAN BERSAMA

18 Jul 2017   Ku Ka   Gaya Hidup   Dibaca : 2782 kali.
Lakukan 5 Hal ini saat Berada di Commuterline untuk Kenyamanan Bersama

Halo, Kawan Ku Ka! Pasti ada di antaramu yang setiap harinya bepergian menggunakan KRL Commuterline di wilayah Jabodetabek. Sering terjebak di dalam situasi gerbong yang sangat penuh sesak pasti tidak nyaman. Realita memang sekeras itu, ya. Demi mencari sesuap nasi dan segenggam segenggam berlian, semua orang secara sadar atau tidak menjadi egois saat menggunakan jasa KRL Commuterline.


Apa sih 5 hal selfless yang bisa dilakukan di atas gerbong kereta untuk memberi kenyamanan dan keamanan kepada lingkungan sekitar dan diri sendiri? Ini 5 hal tersebut.


Tidak Menyibukkan Diri dengan Gadget


bermain hp di kereta _ Jalan Tikus.jpeg

Foto: JalanTikus


Entah membaca berita, mengobrol dengan teman atau kolega lewat pesan singkat, membaca komik daring, bermain game, menonton film, dan lain sebagainya mayoritas pengguna jasa KRL Commuterline sangat tergantung dengan gadgetnya. Alasannya bisa berbagai macam, mulai dari mengusir kebosanan, menjaga keamanan karena gerbong yang rawan copet, kepentingan yang tidak bisa ditunda, dan ribuan alasan lainnya.

Saat menyibukkan diri dengan gadget, para pengguna biasanya menggunakan kedua tangan mereka dan bersandar. Bisa bersandar ke tiang atau lebih umumnya, ke penumpang yang ia punggungi. Padahal lebih banyak kerugian yang ditimbulkan saat sibuk dengan gadgetmu dari radiasi, ketidaknyamanan penumpang lain, dan stasiun tujuan terlewat.

Mari jadi orang baik!


Bepegangan ke Handle atau Tiang


wordpress.com pegangan pada handle.jpg

Foto: wordpress.com


Hal sesimple berpegangan ke handle atau tiang seringkali diabaikan. Lalu jika tidak berpegangan ke handle atau tiang, pegangannya ke mana? Bisa berbagai macam, Kawan Ku Ka. Banyak yang berpegangan ke gadget masing-masing, ke tas mereka, berpegangan dan bersandar ke orang lain, atau tidak berpegangan sama sekali pun banyak. Mereka yang tidak berpegangan ke handle atau tiang seringkali hampir terjatuh saat kereta akan tiba dan berangkat di dan dari stasiun. Padahal mendapatkan pahala sesimple berpegangan ke handle atau tiang, lho!


Tetap Terjaga


asyik tidur di krl PasangMata.jpg

Foto: pasangmata.com


Ada yang benar-benar tertidur lelap namun tidak sedikit yang pura-pura tertidur di dalam KRL Commuterline. Apakah kita slaah satu di antara orang yang suka tidur di dalam gerbong? Mari tetap terjaga saat naik KRL Commuterline agar jauh dari bahaya si tangan jahil dan berikan kenyamanan kepada penumpang lain.


Selelah-lelahnya kita, Berikan Kursi Prioritas Kepada yang Berhak


penumpang.jpg

Foto: micro.gramediamajalah.com


Kursi prioritas seringkali dihindari oleh sebagian orang namun tidak jarang juga ditempati oleh mereka yang bukan ibu hamil, ibu membawa balita, dan lansia. Tidak jarang, banyak yang tidak berhak tersulut emosi saat diminta memberikan tempat kepada mereka yang masuk dalam kriteria harus diberikan kursi prioritas.

Sudahkah kita mengesampingkan ego untuk mereka yang sungguh berhak?


Tidak Mengganjal Pintu atau Memadati Area Tersebut Sementara di Tengah Kosong


ophizaidah.com padatnya kereta.jpg

Foto: ophizaidah.com


KRL Commuterline sering mendapat keluhan dari banyak penumpang atas keterlambatannya. Salah satu keterlambatan kereta terutama di jam sibuk bisa dikarenakan penumpang. Penumpang yang memaksakan diri memasuki gerbong kereta membuat pintu terganjal dan tidak jarang penumpang yang sudah berada di dalam gerbong pun enggan masuk ke bagian gerbong yang lebih dalam karena takut tidak bisa keluar di stasiun tujuan. Hal ini tentunya menyita waktu yang lebih banyak dari estimasi waktu biasanya. Ku Ka sarankan Kawan Ku Ka untuk menaiki kereta lebih pagi untuk menghindari kepadatan di dalam gerbong.


Jadi, tunggu apa lagi untuk menjadi selfless saat berada di KRL Commuterline?

Foto sampul: Kumparan

(Anna Debora)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.