BULAN KEMERDEKAAN 2017, ADA APA YA?

07 Aug 2017   Ku Ka   Saatnya Lokal   Dibaca : 1754 kali.
Bulan Kemerdekaan 2017, Ada Apa Ya?

Bulan Agustus merupakan bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia terutama tanggal 17 Agustus yang diperingati sebagai hari kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, bulan Agustus tahun ini disebut bulan kemerdekaan untuk memperingati HUT RI ke 72. Dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan 2017 ini, Pemerintah Indonesia sudah menyiapkan berbagai item dan event yang bisa Kawan Ku Ka ikuti. Mau tahu apa saja? Simak yuk.


Logo HUT RI ke 72

logoHuT.jpg

Sumber foto : setneg.go.id

Logo menjadi ciri khas untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Secara resmi, pemerintah sudah mengeluarkan logo yang akan digunakan pada peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke 72 tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti. Logo yang bertuliskan angka 72 dan Indonesia Kerja Bersama ini sudah tentu mempunyai makna tersendiri. Di kutip dari setneg.go.id logo 72 tahun Indonesia Kerja Bersama merupakan representasi dari semangat gotong royong untuk membangun Indonesia menjadi masa depan yang lebih baik. Nah, Kawan Ku Ka bisa memakai logo yang sudah disediakan untuk digunakan pada media sosial dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan.


Wisata Sejarah Gratis Selama Bulan Agustus

museumblog.jpg

Sumber foto : kemdikbud.go.id

Dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Agustus setiap tahunnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung. Selama Agustus 2017, terhitung sejak 01 hingga 30 Agustus 2017 semua cagar budaya dan museum di bawah Kemendikbud gratis untuk umum. Total cagar budaya dan museum di seluruh Indonesia yang berada di bawah Kemendikbud berjumlah 300. Yuk, Kawan Ku Ka gunakan kesempatan ini untuk menjelajahi wisata sejarah agar bisa mengenal lebih banyak tentang sejarah Indonesia selain merupakan kegiatan bermanfaat, Kawan Ku Ka bisa sekaligus jalan-jalan.

Pameran Lukisan Koleksi Istana Kepresidenan

galnas.jpg

Sumber foto : liputan6.com

Setelah sukses pada tahun 2016 yang lalu, pada Agustus 2017 ini mulai dari 1 Agustus 2017 hingga 30 Agustus 2017, Galeri Nasional akan menampilkan kembali pameran Lukisan Koleksi Istana Presiden dengan mengungsung tema ‘Senandung Ibu Pertiwi’. Kali ini akan lebih banyak lagi lukisan yang akan ditampilkan. Jadi penasaran kan Istana Kepresidenan mengoleksi lukisan apa saja? Kunjungi segera galeri nasional, ya!

Penghitungan Mundur Asian Games 2018

asian games.jpg

Sumber foto : twitter.com/asiangamesxviii

Salah satu rangkaian acara dalam memperingati HUT RI ke 72 adalah puncak penghitungan mundur penyelenggaran Asian Games 2018. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2017 bertepatan dengan satu tahun menjelang perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Kawan Ku Ka tahu ngga kalau sejumlah artis dari Asia dinyatakan akan turut memeriahkan acara tersebut termasuk penampilan dari artis Korea Selatan yaitu Girls Generation alias SNSD. Wah, makin ngga sabar ya untuk ikut berpatisipasi.

Pertandingan Futsal antara Presiden dengan Manchester United

futsal.jpg

Sumber foto : twitter.com/KemnakerRI

Seluruh rangkaian acara bulan kemerdekaan akan ditutup dengan pertandingan futsal antara Manchester United Legend melawan tim Presiden dan Menteri Kabinet Kerja. Kawan Ku Ka akan dukung Presiden atau pemain MU? Penasaran juga kan siapa yang akan menang? Tunggu saja pertandingan futsal ini yang akan diselenggarakan tanggal 30 Agustus nanti.

Kawan Ku Ka pasti sudah tidak sabar kan untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan di bulan kemerdekaan ini? Jangan sampai ketinggalan ya karena masih banyak kegiatan di bulan kemerdekaan tahun 2017 yang pastinya dihelat dengan meriah. Yuk ikut berpartisipasi dan meriahkan seluruh rangkaian bulan kemerdekaan dengan semangat juang 45. Merdeka!


(Veronica Widianti)

Comments
Use a Facebook account to add a comment, subject to Facebook's Terms of Service and Privacy Policy. Your Facebook name, photo & other personal information you make public on Facebook will appear with your comment, and may be used on Starvision's media platforms. Learn more.