Gaya Hidup  29 Juli 2020, 15:04

Hobi Baru Akibat Lama #dirumahaja

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Hobi Baru Akibat Lama #dirumahaja

Selama masa pandemi ini, kita dianjurkan untuk #physicaldistancing sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19. Nah, terlebih lagi nih, PSBB di DKI Jakarta diperpanjang sampai 4 Juni 2020.

Akibatnya, kita jadi mencari hal-hal baru untuk mengisi hari-hari kita. Namun, bagaimana caranya melakukan hobi baru kalau nggak bisa ke mana-mana? Tenang,  Kamu tetap bisa jadi kreatif dan menambah ilmu baru saat #dirumahaja.

Banyak ragam hobi yang bisa kita lakukan saat di rumah. Kalau belum punya hobi, mungkin kini saatnya belajar hal baru yang nggak pernah kamu lakukan sebelumnya. Siapa tahu malah bisa jadi hobi baru bagi kamu hingga masa isolasi ini selesai.

Yuk simak, beberapa hobi baru yang bisa kita lakukan di rumah, yang mungkin juga bisa jadi lahan bisnis:

 

  1. Memasak

Siapa yang selama di rumah aja jadi boros karena selalu jajan makanan lewat aplikasi ojek online? Tanpa terasa, pengeluaran kita tidak terkontrol dengan baik. Oleh karena itu, bisa dicoba nih untuk memasak sendiri di rumah.
Kita bisa mulai dengan melihat resep-resep mudah di Instagram atau youtube. Kalau sajianmu berhasil, jangan lupa difoto dan diunggah ke sosial media. Jika kamu percaya diri, coba aja iseng-iseng promokan hasil makanan/minuman untuk dijual ke kerabat dekat.

 

  1. Indoor Gardening

Kegiatan ini juga cocok untuk aktifitas ngabuburit. Tak perlu lahan yang luas, kita bisa mulai bercocok tanam pada pot-pot kecil yang cantik. Beli bibit tanaman yang kamu sukai, atau bibit tanaman herbal yang bisa dikonsumsi. Jadi, selain mempunya hobi baru, menghilangkan stress ketika melihat tanaman-tanaman itu tumbuh, kita juga bisa menikmati hasilnya... menyenangkan, yah?
 

  1. Membaca Buku

Kalau ditanya, apa yang membuat kita malas untuk membaca, kebanyakan pasti menjawab, “tidak ada waktu”. Karena sekarang kita memiliki baaaanyak waktu di rumah. Coba deh, mulai cari di rak atau lemari, buku-buku yang hanya sempat kamu beli dan belum dibaca.
Katanya, membaca satu jam akan membuat daya ingat kita menjadi semakin baik. Yuk mulai baca buku-buku favoritmu, supa setelah pandemi selesai, kamu nggak lupa nih jalan ke kantor hehehe.

 

  1. Yoga/Meditasi

Bekerja dari rumah atau #WFH sangat membuat kita stress karena kita tak lagi mengenal waktu istirahat dan jam pulang kantor. Kita dipaksa untuk bekerja dengan ukuran hasil. Sementara, ketika berjalan normal, proses adalah hal yang paling bermakna.
Namun kita harus terbiasa dengan cara baru ini. kita harus menyiasati agar kita tetap sehat secara mental dengan berolah-raga. Yoga/meditasi dianggap yang paling cocok karena banyak sekali tutorial di youtube atau instagram yang bisa kita ikuti. Meskipun gerakannya terlihat mudah, kita harus tetap berhati-hati. Siapa tau, selesai pandemi ini, badan kita juga jadi keren!!

 
Kegiatan apa yang sudah menjadi hobi barumu? Coba dong share di komentar ya.
Tetap semangat yah...

 

Baca Artikel Lain

Wisata Berkelanjutan di Labuan Bajo

62 Pride  22 September 2020, 09:49

Wisata Berkelanjutan di Labuan Bajo

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Labuan Bajo merupakan kawasan yang berlokasi di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Tak begitu jauh dari Bali, Labuan Bajo semakin diminati dan Read more...

Kolaborasi Sepatu Merek Lokal dengan Pewarna Alami dari Daun Teh
Ramengvrl Gabung dengan Label Rekaman Amerika Serikat, Empire
Bangga! Marissa Hutabarat, Hakim Keturunan Indonesia di Amerika
Keren Banget Ospek di ITS versi Minecraft!

Gaya Hidup  29 Juli 2020, 15:04

Hobi Baru Akibat Lama #dirumahaja

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Hobi Baru Akibat Lama #dirumahaja

Selama masa pandemi ini, kita dianjurkan untuk #physicaldistancing sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus covid-19. Nah, terlebih lagi nih, PSBB di DKI Jakarta diperpanjang sampai 4 Juni 2020.

Akibatnya, kita jadi mencari hal-hal baru untuk mengisi hari-hari kita. Namun, bagaimana caranya melakukan hobi baru kalau nggak bisa ke mana-mana? Tenang,  Kamu tetap bisa jadi kreatif dan menambah ilmu baru saat #dirumahaja.

Banyak ragam hobi yang bisa kita lakukan saat di rumah. Kalau belum punya hobi, mungkin kini saatnya belajar hal baru yang nggak pernah kamu lakukan sebelumnya. Siapa tahu malah bisa jadi hobi baru bagi kamu hingga masa isolasi ini selesai.

Yuk simak, beberapa hobi baru yang bisa kita lakukan di rumah, yang mungkin juga bisa jadi lahan bisnis:

 

  1. Memasak

Siapa yang selama di rumah aja jadi boros karena selalu jajan makanan lewat aplikasi ojek online? Tanpa terasa, pengeluaran kita tidak terkontrol dengan baik. Oleh karena itu, bisa dicoba nih untuk memasak sendiri di rumah.
Kita bisa mulai dengan melihat resep-resep mudah di Instagram atau youtube. Kalau sajianmu berhasil, jangan lupa difoto dan diunggah ke sosial media. Jika kamu percaya diri, coba aja iseng-iseng promokan hasil makanan/minuman untuk dijual ke kerabat dekat.

 

  1. Indoor Gardening

Kegiatan ini juga cocok untuk aktifitas ngabuburit. Tak perlu lahan yang luas, kita bisa mulai bercocok tanam pada pot-pot kecil yang cantik. Beli bibit tanaman yang kamu sukai, atau bibit tanaman herbal yang bisa dikonsumsi. Jadi, selain mempunya hobi baru, menghilangkan stress ketika melihat tanaman-tanaman itu tumbuh, kita juga bisa menikmati hasilnya... menyenangkan, yah?
 

  1. Membaca Buku

Kalau ditanya, apa yang membuat kita malas untuk membaca, kebanyakan pasti menjawab, “tidak ada waktu”. Karena sekarang kita memiliki baaaanyak waktu di rumah. Coba deh, mulai cari di rak atau lemari, buku-buku yang hanya sempat kamu beli dan belum dibaca.
Katanya, membaca satu jam akan membuat daya ingat kita menjadi semakin baik. Yuk mulai baca buku-buku favoritmu, supa setelah pandemi selesai, kamu nggak lupa nih jalan ke kantor hehehe.

 

  1. Yoga/Meditasi

Bekerja dari rumah atau #WFH sangat membuat kita stress karena kita tak lagi mengenal waktu istirahat dan jam pulang kantor. Kita dipaksa untuk bekerja dengan ukuran hasil. Sementara, ketika berjalan normal, proses adalah hal yang paling bermakna.
Namun kita harus terbiasa dengan cara baru ini. kita harus menyiasati agar kita tetap sehat secara mental dengan berolah-raga. Yoga/meditasi dianggap yang paling cocok karena banyak sekali tutorial di youtube atau instagram yang bisa kita ikuti. Meskipun gerakannya terlihat mudah, kita harus tetap berhati-hati. Siapa tau, selesai pandemi ini, badan kita juga jadi keren!!

 
Kegiatan apa yang sudah menjadi hobi barumu? Coba dong share di komentar ya.
Tetap semangat yah...

 

Baca Artikel Lain

62 Pride  22 September 2020

Wisata Berkelanjutan di Labuan Bajo

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka



62 Pride  21 September 2020

Ramengvrl Gabung dengan Label Rekaman Amerika Serikat, Empire

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka



Kabar Terkini  19 September 2020

Keren Banget Ospek di ITS versi Minecraft!

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka


Artikel Terbaru

62 Pride  22 September 2020

Wisata Berkelanjutan di Labuan Bajo

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka

62 Pride  21 September 2020

Ramengvrl Gabung dengan Label Rekaman Amerika Serikat, Empire

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka

Kabar Terkini  19 September 2020

Keren Banget Ospek di ITS versi Minecraft!

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka