Kabar Terkini  15 April 2021, 11:03

Indonesia Raup Rp405 juta dari Pameran Makanan-Minuman di China

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Indonesia Raup Rp405 juta dari Pameran Makanan-Minuman di China

Sejumlah produk unggulan dari Indonesia terjual dengan nilai transaksi sebesar Rp405,9 juta dari Pameran Makanan dan Minuman China (CFDF) di Chengdu, Provinsi Sichuan, pada 7-9 April 2021.
 

"Selain penjualan langsung (business to customers), dari ajang tersebut kami mendapatkan peluang penjualan 'business to business lebih dari Rp27,3 miliar untuk satu tahun ke depan," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun, dalam keterangan tertulisnya di Guilin, Kamis, 15 April 2021.
 

Indonesia hampir setiap tahun mengikuti ajang tersebut, kecuali pada 2020 karena pandemi Covid-19.
 

"Partisipasi Indonesia sangat menggembirakan pada ajang tahun ini," kata Dubes.
 

Indonesia menjadikan ajang tersebut untuk penetrasi pasar baru, sekaligus penguatan merek-merek dagang produk nasional.
 

Di ajang yang digelar di kota yang dikenal sebagai pusat penangkaran panda itu, pemerintah Indonesia mendirikan anjungan seluas 210 meter persegi.
 

Dubes Djauhari menyebutkan, perdagangan bilateral Indonesia dengan China selama periode Januari-Februari 2021 mencapai 15,8 miliar dolar AS atau meningkat sebesar 41,6 persen dibandingkan perolehan pada periode yang sama tahun 2020.
 

Nilai ekspor Indonesia ke China selama periode tersebut mencapai 7,6 miliar dolar AS atau naik 30,4 persen.
 

"Melalui pameran ini tentunya kami berharap semakin banyak ragam produk makanan dan minuman Indonesia, yang berkualitas yang merambah pasar Tiongkok," kata Dubes, seperti dikutip dari Antara.
 

Beberapa produk unggulan Indonesia yang dipamerkan di ajang tersebut, di antaranya kopi bubuk, biji kopi, mi instan, biskuit, dan kerupuk udang.
 

Selain Indonesia, pameran dagang di Chengdu itu juga diikuti beberapa produk dari Korea Selatan, Thailand, Polandia, Denmark, Singapura, Australia, Rusia, Selandia Baru, dan Taiwan.

Baca Artikel Lain

Kostum Komodo Ayu Maulida Gegerkan Ajang Miss Universe
Blue Carbon Indonesia Simpan 17 Persen Cadangan Dunia
Letda Ajeng Tresna, Perempuan Penerbang Tempur Pertama Dalam Sejarah TNI AU
Pandemi Percepat Penerapan Smart City di Indonesia
Indonesia Raih 2 Gelar: Raja Minyak Sawit &  Raja Biodiesel Dunia

Kabar Terkini  15 April 2021, 11:03

Indonesia Raup Rp405 juta dari Pameran Makanan-Minuman di China

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Indonesia Raup Rp405 juta dari Pameran Makanan-Minuman di China

Sejumlah produk unggulan dari Indonesia terjual dengan nilai transaksi sebesar Rp405,9 juta dari Pameran Makanan dan Minuman China (CFDF) di Chengdu, Provinsi Sichuan, pada 7-9 April 2021.
 

"Selain penjualan langsung (business to customers), dari ajang tersebut kami mendapatkan peluang penjualan 'business to business lebih dari Rp27,3 miliar untuk satu tahun ke depan," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun, dalam keterangan tertulisnya di Guilin, Kamis, 15 April 2021.
 

Indonesia hampir setiap tahun mengikuti ajang tersebut, kecuali pada 2020 karena pandemi Covid-19.
 

"Partisipasi Indonesia sangat menggembirakan pada ajang tahun ini," kata Dubes.
 

Indonesia menjadikan ajang tersebut untuk penetrasi pasar baru, sekaligus penguatan merek-merek dagang produk nasional.
 

Di ajang yang digelar di kota yang dikenal sebagai pusat penangkaran panda itu, pemerintah Indonesia mendirikan anjungan seluas 210 meter persegi.
 

Dubes Djauhari menyebutkan, perdagangan bilateral Indonesia dengan China selama periode Januari-Februari 2021 mencapai 15,8 miliar dolar AS atau meningkat sebesar 41,6 persen dibandingkan perolehan pada periode yang sama tahun 2020.
 

Nilai ekspor Indonesia ke China selama periode tersebut mencapai 7,6 miliar dolar AS atau naik 30,4 persen.
 

"Melalui pameran ini tentunya kami berharap semakin banyak ragam produk makanan dan minuman Indonesia, yang berkualitas yang merambah pasar Tiongkok," kata Dubes, seperti dikutip dari Antara.
 

Beberapa produk unggulan Indonesia yang dipamerkan di ajang tersebut, di antaranya kopi bubuk, biji kopi, mi instan, biskuit, dan kerupuk udang.
 

Selain Indonesia, pameran dagang di Chengdu itu juga diikuti beberapa produk dari Korea Selatan, Thailand, Polandia, Denmark, Singapura, Australia, Rusia, Selandia Baru, dan Taiwan.

Baca Artikel Lain




Gaya Hidup  06 Mei 2021

Pandemi Percepat Penerapan Smart City di Indonesia

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka



Artikel Terbaru