Komunitas & Sosial 16 September 2022, 13:29
The Local Market ke-13 Dengan Tema "Wave of Change" Kembali Lebih Vokal dan Lokal
Penulis : Ku Ka
Editor : Ku Ka
Petunjuk hubungi admin
Untuk dapat mengubungi admin kuka.co.id anda akan di bawa menuju halaman pusat bantuan di halaman tersebut bagian kanan bawah anda akan melihat gambar di bawah ini :
Untuk menuju pusat bantuan klik tombol "Ya, ke pusat bantuan" dan Jika anda ingin tetap berada di halaman ini klik tombol "Tidak, tetap disini"
Komunitas & Sosial 16 September 2022, 13:29
The Local Market ke-13 Dengan Tema "Wave of Change" Kembali Lebih Vokal dan Lokal
Penulis : Ku Ka
Editor : Ku Ka
Sebanyak 100 brand lokal yang telah terkurasi, hadir dan meramaikan acara The Local Market. Berbeda dengan kebanyakan bazar yang ada, The Local Market selalu menghadirkan pemilik brand di setiap stan, hal ini dikatakan sebagai upaya untuk mengedukasi para pengunjung secara maksimal terkait produk dan cerita dibalik pembuatannya. The Local Market edisi kali ini diadakan di Citywalk Sudirman Lantai 5, mulai dari hari Jumat 9 September hingga Minggu 11 September 2022.
“Bertahun-tahun mengkampanyekan produk lokal Indonesia, kami menjadi paham bahwa kekuatan produk lokal terletak pada proses pembuatan dan cerita dibaliknya. Hal-hal ini jarang dimiliki oleh produk-produk negara lain. Oleh karena itu kami menyadari, konsep bazar produk lokal Indonesia harus lebih diperhatikan, salah satunya menghadirkan langsung sang empunya brand di lokasi. Untuk bisa mmengedukasi dan bercerita terkait produk mereka. Hal ini juga yang membuat proses kurasi tenan menjadi sangat penting di The Local Market.” ujar Titonius Karto selaku Founder of The Local Market dan Ku Ka Indonesia.
Mengangkat Isu Lingkungan
The Local Market, bazar komunitas produk lokal yang diinisiasi oleh www.kuka.co.id mengusung tema Wave of Change pada edisi ini, Tito melanjutkan penjelasannya, “Pandemi Covid membawa banyak perubahan sekaligus memberi kesempatan untuk beradaptasi, terutama mengenai kesadaran lingkungan, untuk itu kali ini kami mengusung tema Wave of Change. Sebenarnya dari awal berdiri kami sudah menerapkan nilai-nilai ramah lingkungan, seperti tidak memperbolehkan tenan untuk menggunakan kantong plastik serta menghimbau pengunjung membawa tas belanjanya sendiri. Tapi kali ini kami ingin melangkah lebih dengan memberi sorotan pada produk-produk yang dibuat dari pengolahan limbah. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan Jangjo untuk pengolahan sampah pada acara ini, dari pengadaan tempat pemilahan sampah hingga edukasinya.
Nya, selaku Founder dari brand lokal berkonsep olahan limbah, Popsiklus, mengutarakan keterlibatannya “Tahun ini Popsiklus punya sesuatu yang baru di The Local Market. Untuk pertama kalinya, kami membuat mini instalasi yang memungkinkan pengunjung merasakan sedikit dari workshop Gudang kami di Cimahi. Dengan menata beberapa peti dan barang-barang yang kita gunakan sehari-hari di gudang kami ingin menunjukkan bahwa mengolah sampah tidak selalu tentang membuat bahan baru. Itu juga bisa terjadi dengan membayangkan kembali fungsi bahan.
Ribuan Pengunjung dan Transaksi Puluhan Juta
Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, The Local Market berhasil menghadirkan pengunjung dengan daya beli yang kuat, “Akumulasi pengunjung dari pagi ke malam biasanya bisa mencapai seribu per hari, bisa dibilang dari berbagai negara karena memang biasanya para ekspat ini sangat tertarik dengan brand-brand unik yang sulit mereka temui di negaranya. Secara transaksi, tercatat puluhan juta dalam satu hati.” ujar Aditya selaku Project Manager The Local Market.
Menampilkan Gamelan dan Talkshow, Hingga Lokakarya Bersama Brand Lokal
Selain instalasi seni dari jenama lokal berkonsep pengolahan limbah serta brand lokal lainnya yang telah dikurasi berdasarkan konsep dan konsistensinya. TLM juga menampilkan penampilan seni tari & gamelan oleh Pak Gembok & Sanggar Widya Pramana yang dibawa langsung dari Yogyakarta untuk menghibur para pengunjung yang datang ke Lantai 5 Citywalk Sudirman.
Baca Artikel Lain
Kabar Terkini 25 Januari 2023, 11:44
Masyarakat Umum Sudah Bisa Booster Kedua
Penulis : Ku Ka
Editor : Ku Ka
Tidak perlu tunggu dapat tiket, masyarakat umum sudah bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19 Booster kedua. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus meningkatkan proteksi Read more...
Kabar Terkini 13 Oktober 2022, 15:02
Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023
Penulis : Ku Ka
Editor : Ku Ka
Pemerintah telah menetapkan jumlah libur nasional dan cuti bersama 2023 sebanyak 24 hari. Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang mengatur hari libur nasional dan Read more...
Kabar Terkini 20 September 2022, 12:16
Timnas Indonesia U-20 Lolos Ke Piala Asia U-20
Penulis : Ku Ka
Editor : Ku Ka
Timnas Indonesia U-20 sempat unggul, tertinggal, lalu akhirnya menang hingga tiket Piala Asia mampu diamankan. Pada laga terakhir Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, tim U-20 Read more...
62 Pride 20 September 2022, 11:30
BLACKPINK Kenakan Busana Rancangan Desainer Indonesia
Penulis : Ku Ka
Editor : Ku Ka
Kelompok K-Pop BLACKPINK yang terdiri dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose baru saja merilis lagu sekaligus video musik terbaru mereka yang berjudul, “Shut Down.” Hingga artikel ini dirilis, video Read more...
62 Pride 16 September 2022, 15:12
Film Ngeri-ngeri Sedap Terpilih Mewakili Indonesia di Piala Oscar 2023
Penulis : Ku Ka
Editor : Ku Ka
Film Ngeri-Ngeri Sedap terpilih mewakili Indonesia mengikuti kompetisi Academy Awards ke-95 untuk kategori Film Fitur Internasional (The International Feature Film Award). Setiap tahun Academy of Read more...
Komunitas & Sosial 16 September 2022, 13:29
The Local Market ke-13 Dengan Tema "Wave of Change" Kembali Lebih Vokal dan Lokal
Penulis : Ku Ka
Editor : Ku Ka
Sebanyak 100 brand lokal yang telah terkurasi, hadir dan meramaikan acara The Local Market. Berbeda dengan kebanyakan bazar yang ada, The Local Market selalu menghadirkan pemilik brand di setiap stan, hal ini dikatakan sebagai upaya untuk mengedukasi para pengunjung secara maksimal terkait produk dan cerita dibalik pembuatannya. The Local Market edisi kali ini diadakan di Citywalk Sudirman Lantai 5, mulai dari hari Jumat 9 September hingga Minggu 11 September 2022.
“Bertahun-tahun mengkampanyekan produk lokal Indonesia, kami menjadi paham bahwa kekuatan produk lokal terletak pada proses pembuatan dan cerita dibaliknya. Hal-hal ini jarang dimiliki oleh produk-produk negara lain. Oleh karena itu kami menyadari, konsep bazar produk lokal Indonesia harus lebih diperhatikan, salah satunya menghadirkan langsung sang empunya brand di lokasi. Untuk bisa mmengedukasi dan bercerita terkait produk mereka. Hal ini juga yang membuat proses kurasi tenan menjadi sangat penting di The Local Market.” ujar Titonius Karto selaku Founder of The Local Market dan Ku Ka Indonesia.
Mengangkat Isu Lingkungan
The Local Market, bazar komunitas produk lokal yang diinisiasi oleh www.kuka.co.id mengusung tema Wave of Change pada edisi ini, Tito melanjutkan penjelasannya, “Pandemi Covid membawa banyak perubahan sekaligus memberi kesempatan untuk beradaptasi, terutama mengenai kesadaran lingkungan, untuk itu kali ini kami mengusung tema Wave of Change. Sebenarnya dari awal berdiri kami sudah menerapkan nilai-nilai ramah lingkungan, seperti tidak memperbolehkan tenan untuk menggunakan kantong plastik serta menghimbau pengunjung membawa tas belanjanya sendiri. Tapi kali ini kami ingin melangkah lebih dengan memberi sorotan pada produk-produk yang dibuat dari pengolahan limbah. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan Jangjo untuk pengolahan sampah pada acara ini, dari pengadaan tempat pemilahan sampah hingga edukasinya.
Nya, selaku Founder dari brand lokal berkonsep olahan limbah, Popsiklus, mengutarakan keterlibatannya “Tahun ini Popsiklus punya sesuatu yang baru di The Local Market. Untuk pertama kalinya, kami membuat mini instalasi yang memungkinkan pengunjung merasakan sedikit dari workshop Gudang kami di Cimahi. Dengan menata beberapa peti dan barang-barang yang kita gunakan sehari-hari di gudang kami ingin menunjukkan bahwa mengolah sampah tidak selalu tentang membuat bahan baru. Itu juga bisa terjadi dengan membayangkan kembali fungsi bahan.
Ribuan Pengunjung dan Transaksi Puluhan Juta
Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, The Local Market berhasil menghadirkan pengunjung dengan daya beli yang kuat, “Akumulasi pengunjung dari pagi ke malam biasanya bisa mencapai seribu per hari, bisa dibilang dari berbagai negara karena memang biasanya para ekspat ini sangat tertarik dengan brand-brand unik yang sulit mereka temui di negaranya. Secara transaksi, tercatat puluhan juta dalam satu hati.” ujar Aditya selaku Project Manager The Local Market.
Menampilkan Gamelan dan Talkshow, Hingga Lokakarya Bersama Brand Lokal
Selain instalasi seni dari jenama lokal berkonsep pengolahan limbah serta brand lokal lainnya yang telah dikurasi berdasarkan konsep dan konsistensinya. TLM juga menampilkan penampilan seni tari & gamelan oleh Pak Gembok & Sanggar Widya Pramana yang dibawa langsung dari Yogyakarta untuk menghibur para pengunjung yang datang ke Lantai 5 Citywalk Sudirman.
Baca Artikel Lain
Kabar Terkini 25 Januari 2023
Masyarakat Umum Sudah Bisa Booster Kedua
Penulis: Ku Ka
Editor : Ku Ka
Kabar Terkini 13 Oktober 2022
Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023
Penulis: Ku Ka
Editor : Ku Ka
Kabar Terkini 20 September 2022
Timnas Indonesia U-20 Lolos Ke Piala Asia U-20
Penulis: Ku Ka
Editor : Ku Ka
62 Pride 20 September 2022
BLACKPINK Kenakan Busana Rancangan Desainer Indonesia
Penulis: Ku Ka
Editor : Ku Ka
62 Pride 16 September 2022
Film Ngeri-ngeri Sedap Terpilih Mewakili Indonesia di Piala Oscar 2023
Penulis: Ku Ka
Editor : Ku Ka
Artikel Terbaru