Kabar Terkini  11 Februari 2021, 12:52

Wonderful Indonesia Raih ‘Best Creative Destination’ di Creative Tourism Awards 2020

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Wonderful Indonesia Raih ‘Best Creative Destination’ di Creative Tourism Awards 2020

Indonesia kembali berbangga dengan sektor pariwisata. Kampanye Wonderful Indonesia yang digalakkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dinobatkan sebagai Best Creative Destination dalam ajang Creative Tourism Award 2020.
 

CTA ialah ajang yang diselenggarakan Creative Tourism Network (CTN). Tujuannya ialah untuk memberi penghargaan pada program dan destinasi di seluruh dunia yang menunjukkan komitmen untuk mewujudkan pariwisata yang berbudi luhur.
 

"Wonderful Indonesia yang dijalankan dengan visi inovatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dalam pelaksanaan program berkelanjutannya berhasil menciptakan sinergi yang baik antara sektor pariwisata, industri kreatif, kerajinan tangan, dan masyarakat lokal," ujar Direktur Creative Tourism Network Caroline Couret, dalam keterangan tertulis, Jumat (05/02/2021).
 

Wonderful Indonesia berhasil menyisihkan 76 nominasi destinasi dari seluruh dunia. Creative Tourism Awards yang digelar Creative Tourism Network bertujuan memberi penghargaan pada program dan destinasi yang berkomitmen mewujudkan pariwisata berbudi luhur.
 

Menurut Caroline, pariwisata kreatif ditandai dengan keterlibatan aktif wisatawan dalam pencarian makna, kegiatan artistik dan kreatif yang memungkinkan adanya penghargaan kepada keaslian budaya lokal di seluruh belahan dunia.
 

Termasuk menghadirkan program-program berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mengoptimalkan sumber daya kreatif, serta memposisikan diri secara internasional sebagai salah satu tujuan paling menarik di seluruh dunia.
 

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dianggap sebagai model di tingkat global dengan perubahan paradigma tersebut. Wonderful Indonesia juga telah menunjukkan ketahanannya di tahun ketika pariwisata sangat terpengaruh," kata Caroline.
 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penghargaan yang diterima Kemenparekraf/Baparekraf. Wonderful Indonesia merupakan wujud dan komitmen untuk mempromosikan berbagai destinasi bagi untuk wisatawan domestik dan internasional.
 

"Kami tentu mengedepankan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan pengalaman berwisata yang lebih bagi wisatawan serta memberikan dampak yang besar bagi masyarakat," kata Sandiaga.
 

Selain Indonesia, ada Republik Kiribati dan kota Pafos, di Republik Siprus yang berhasil meraih predikat 'Best Strategy in Creative Tourism Development'. Kemudian ada juga Kolombia dan Selandia Baru yang diganjar predikat 'Best Creative Experience'. Itali berhasil meraih predikat 'Best Creative Travel Agency/Tour Operators', sementara kota Gabrovo di Bulgaria berhasil meraih predikat 'Best Creative Residency/Hostelling'. Artisan tekstil We Felt Chile di kota Valparaíso, Chili berhasil meraih predikat 'Special Mention on Resilience & Creativity'. "Para pemenang ini selanjutnya akan mendapatkan keuntungan dari promosi internasional Creative Tourism Network, serta kolaborasi strategis dan sinergi sepanjang 2021 sesuai deklarasi 'International Year of Creative Economy and Sustainable Development' oleh PBB," tulis laman CTN.

Baca Artikel Lain

Peneliti UGM Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh 2021
PeduliLindungi Berlaku di Tempat Wisata
Diaspora Indonesia Luncurkan Cafe Dangdut di New York
Brand Lokal ERIGO Tampil di New York Fashion Week
Selama Pandemi, 7,3 Juta UMKM Beralih ke Platform Digital

Kabar Terkini  11 Februari 2021, 12:52

Wonderful Indonesia Raih ‘Best Creative Destination’ di Creative Tourism Awards 2020

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Wonderful Indonesia Raih ‘Best Creative Destination’ di Creative Tourism Awards 2020

Indonesia kembali berbangga dengan sektor pariwisata. Kampanye Wonderful Indonesia yang digalakkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dinobatkan sebagai Best Creative Destination dalam ajang Creative Tourism Award 2020.
 

CTA ialah ajang yang diselenggarakan Creative Tourism Network (CTN). Tujuannya ialah untuk memberi penghargaan pada program dan destinasi di seluruh dunia yang menunjukkan komitmen untuk mewujudkan pariwisata yang berbudi luhur.
 

"Wonderful Indonesia yang dijalankan dengan visi inovatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, dalam pelaksanaan program berkelanjutannya berhasil menciptakan sinergi yang baik antara sektor pariwisata, industri kreatif, kerajinan tangan, dan masyarakat lokal," ujar Direktur Creative Tourism Network Caroline Couret, dalam keterangan tertulis, Jumat (05/02/2021).
 

Wonderful Indonesia berhasil menyisihkan 76 nominasi destinasi dari seluruh dunia. Creative Tourism Awards yang digelar Creative Tourism Network bertujuan memberi penghargaan pada program dan destinasi yang berkomitmen mewujudkan pariwisata berbudi luhur.
 

Menurut Caroline, pariwisata kreatif ditandai dengan keterlibatan aktif wisatawan dalam pencarian makna, kegiatan artistik dan kreatif yang memungkinkan adanya penghargaan kepada keaslian budaya lokal di seluruh belahan dunia.
 

Termasuk menghadirkan program-program berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mengoptimalkan sumber daya kreatif, serta memposisikan diri secara internasional sebagai salah satu tujuan paling menarik di seluruh dunia.
 

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dianggap sebagai model di tingkat global dengan perubahan paradigma tersebut. Wonderful Indonesia juga telah menunjukkan ketahanannya di tahun ketika pariwisata sangat terpengaruh," kata Caroline.
 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penghargaan yang diterima Kemenparekraf/Baparekraf. Wonderful Indonesia merupakan wujud dan komitmen untuk mempromosikan berbagai destinasi bagi untuk wisatawan domestik dan internasional.
 

"Kami tentu mengedepankan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan pengalaman berwisata yang lebih bagi wisatawan serta memberikan dampak yang besar bagi masyarakat," kata Sandiaga.
 

Selain Indonesia, ada Republik Kiribati dan kota Pafos, di Republik Siprus yang berhasil meraih predikat 'Best Strategy in Creative Tourism Development'. Kemudian ada juga Kolombia dan Selandia Baru yang diganjar predikat 'Best Creative Experience'. Itali berhasil meraih predikat 'Best Creative Travel Agency/Tour Operators', sementara kota Gabrovo di Bulgaria berhasil meraih predikat 'Best Creative Residency/Hostelling'. Artisan tekstil We Felt Chile di kota Valparaíso, Chili berhasil meraih predikat 'Special Mention on Resilience & Creativity'. "Para pemenang ini selanjutnya akan mendapatkan keuntungan dari promosi internasional Creative Tourism Network, serta kolaborasi strategis dan sinergi sepanjang 2021 sesuai deklarasi 'International Year of Creative Economy and Sustainable Development' oleh PBB," tulis laman CTN.

Baca Artikel Lain

62 Pride  17 September 2021

Peneliti UGM Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh 2021

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka


Kabar Terkini  16 September 2021

PeduliLindungi Berlaku di Tempat Wisata

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka


Gaya Hidup  14 September 2021

Diaspora Indonesia Luncurkan Cafe Dangdut di New York

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka


Kabar Terkini  11 September 2021

Brand Lokal ERIGO Tampil di New York Fashion Week

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka


Local Heroes  10 September 2021

Selama Pandemi, 7,3 Juta UMKM Beralih ke Platform Digital

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka


Artikel Terbaru

62 Pride  17 September 2021

Peneliti UGM Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh 2021

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka

Kabar Terkini  16 September 2021

PeduliLindungi Berlaku di Tempat Wisata

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka

Gaya Hidup  14 September 2021

Diaspora Indonesia Luncurkan Cafe Dangdut di New York

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka

Kabar Terkini  11 September 2021

Brand Lokal ERIGO Tampil di New York Fashion Week

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka

Local Heroes  10 September 2021

Selama Pandemi, 7,3 Juta UMKM Beralih ke Platform Digital

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka