Gaya Hidup  29 Juli 2020, 15:04

Habis PRAKERJA.GO.ID terbitlah PRAKERJA.ORG

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Habis PRAKERJA.GO.ID terbitlah PRAKERJA.ORG

ADA TANDINGAN PRAKERJA.GO.ID GRATISSSS TISSS TISSSS!
 

Buat Kamu yang belum ngehh banget sama program Kartu Prakerja, program ini digulirkan oleh pemerintah pada April 2020. Apa sih Kartu Prakerja itu? Program ini dibuat untuk menyasar para pencari kerja usia muda dan pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) karena dampak pandemi virus Corona. Melalui program Kartu Prakerja, pemerintah memberikan insentif uang yang bisa diperoleh setelah peserta Kartu Prakerja mengikuti pelatihan online yang telah disediakan.

 

Belakangan ini program Kartu Prakerja banyak banget dikritik oleh publik yang mempertanyakan efektivitas pelatihan secara online, biaya pelatihan yang lumayan mahal tapi materinya sih bisa ditemukan dengan mudah bahkan gratis di internet. Dan yang lagi rame nih ada beberapa orang yang gak cuma kritik aja tapi menghasilkan sesuatuuuuuuuuuu, dengan membuat situs tandingan Kartu Prakerja, pelatihannya dijamin GRATIS dan bisa diakses semua orang.

Prakerja.org silahkan akses ya buat Kamu yang penasaran nih.

 

 

Saat dihubungi detik.com, Selasa (19/5/2020), inisiator prakerja.org Andri W Kusuma mengungkapkan situs tandingan tersebut dibuat karena pemerintah dinilai boros dalam menggunakan uang negara. Padahal untuk pelatihan yang ada di prakerja.go.id bisa didapatkan secara gratis. "Jadi ini bentuk nyinyir kita kepada program pemerintah ya. Sebenarnya bisa gratis."

 

Lain halnya dengan pernyataan dari Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky menanggapi hadirnya laman prakerja.org, Ia mengatakan ada yang membedakan program Kartu Prakerja dari pemerintah. Ia mengklaim, program Kartu Prakerja ada akuntabilitas. Hal ini diklaimnya yang membedakan program Kartu Prakerja dengan program yang diadakan secara swadaya masyarakat. "Jika memiliki keahlian dan kualifikasi untuk dibagikan ke peserta Kartu Prakerja, silakan gabung jadi lembaga pelatihan di ekosistem Kartu Prakerja. Terbuka, tentunya harus memenuhi syarat dan kewajiban," kata Panji saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/5/2020).

 

Jadi nih intinya mungkin kritik tapi yang menghasilkan sih boleh saja ya, apapun itu selama tujuannya baik sebagai bahan edukasi untuk masyarakat yang terkena imbas dari pandemik ini, pilihan ya balik ke diri kita masing-masing, mau join di Program Kartu Prakerja edisi pemerintah ya silahkan, lalu mau dapat info pelatihan gratis di prakerja.org juga kenapa enggak? Hehehehehehe yang penting semua materi pelatihan bisa diserap dengan baik dan pada akhirnya membuat kita semakin dibekali dengan banyak ilmu :)

 

Kita gak akan bahas siapa yang paling bener di sini ya, tapi semoga jadi pembelajaran & referensi untuk kita semua, kata pepatah sih seperti “ilmu padi, makin berisi makin runduk” semakin banyak pengetahuan makin rendah hati. Apalagi dengan adanya teknologi sangat memudahkan kita untuk mencari ilmu, jadi gak cuma cari ilmu setinggi langit tapi carilah ilmu seluas jangkauan internet ya!

 

Baca Artikel Lain

PSBB Babak 2

Kabar Terkini  23 September 2020, 12:37

PSBB Babak 2

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Pada generasi ini, kita telah menghadapi banyak tantangan. Tantangan-tantangan ini berbeda-beda dan harus kita hadapi dalam berbagai bentuk. Dari perang dunia hingga gejolak ekonomi, dan terjadinya Read more...

Wah, Ku Ka Berubahhhhhhhhh!

62 Pride  23 September 2020, 09:12

Wah, Ku Ka Berubahhhhhhhhh!

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Hi Lokalovers! Ada yang ‘ngeh’ dengan tampilan di laman Ku Ka gak nih? Sekarang kok jadi banyak fitur artikelnya ya? Kemana kah Ku Ka? Mau berubah jadi apa sih? Masih jualan produk lokal?   Read more...

Wisata Berkelanjutan di Labuan Bajo

62 Pride  22 September 2020, 09:49

Wisata Berkelanjutan di Labuan Bajo

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Labuan Bajo merupakan kawasan yang berlokasi di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Tak begitu jauh dari Bali, Labuan Bajo semakin diminati dan Read more...

Kolaborasi Sepatu Merek Lokal dengan Pewarna Alami dari Daun Teh
Ramengvrl Gabung dengan Label Rekaman Amerika Serikat

Gaya Hidup  29 Juli 2020, 15:04

Habis PRAKERJA.GO.ID terbitlah PRAKERJA.ORG

Penulis : Ku Ka
Editor    : Ku Ka

Habis PRAKERJA.GO.ID terbitlah PRAKERJA.ORG

ADA TANDINGAN PRAKERJA.GO.ID GRATISSSS TISSS TISSSS!
 

Buat Kamu yang belum ngehh banget sama program Kartu Prakerja, program ini digulirkan oleh pemerintah pada April 2020. Apa sih Kartu Prakerja itu? Program ini dibuat untuk menyasar para pencari kerja usia muda dan pekerja yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) karena dampak pandemi virus Corona. Melalui program Kartu Prakerja, pemerintah memberikan insentif uang yang bisa diperoleh setelah peserta Kartu Prakerja mengikuti pelatihan online yang telah disediakan.

 

Belakangan ini program Kartu Prakerja banyak banget dikritik oleh publik yang mempertanyakan efektivitas pelatihan secara online, biaya pelatihan yang lumayan mahal tapi materinya sih bisa ditemukan dengan mudah bahkan gratis di internet. Dan yang lagi rame nih ada beberapa orang yang gak cuma kritik aja tapi menghasilkan sesuatuuuuuuuuuu, dengan membuat situs tandingan Kartu Prakerja, pelatihannya dijamin GRATIS dan bisa diakses semua orang.

Prakerja.org silahkan akses ya buat Kamu yang penasaran nih.

 

 

Saat dihubungi detik.com, Selasa (19/5/2020), inisiator prakerja.org Andri W Kusuma mengungkapkan situs tandingan tersebut dibuat karena pemerintah dinilai boros dalam menggunakan uang negara. Padahal untuk pelatihan yang ada di prakerja.go.id bisa didapatkan secara gratis. "Jadi ini bentuk nyinyir kita kepada program pemerintah ya. Sebenarnya bisa gratis."

 

Lain halnya dengan pernyataan dari Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky menanggapi hadirnya laman prakerja.org, Ia mengatakan ada yang membedakan program Kartu Prakerja dari pemerintah. Ia mengklaim, program Kartu Prakerja ada akuntabilitas. Hal ini diklaimnya yang membedakan program Kartu Prakerja dengan program yang diadakan secara swadaya masyarakat. "Jika memiliki keahlian dan kualifikasi untuk dibagikan ke peserta Kartu Prakerja, silakan gabung jadi lembaga pelatihan di ekosistem Kartu Prakerja. Terbuka, tentunya harus memenuhi syarat dan kewajiban," kata Panji saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (16/5/2020).

 

Jadi nih intinya mungkin kritik tapi yang menghasilkan sih boleh saja ya, apapun itu selama tujuannya baik sebagai bahan edukasi untuk masyarakat yang terkena imbas dari pandemik ini, pilihan ya balik ke diri kita masing-masing, mau join di Program Kartu Prakerja edisi pemerintah ya silahkan, lalu mau dapat info pelatihan gratis di prakerja.org juga kenapa enggak? Hehehehehehe yang penting semua materi pelatihan bisa diserap dengan baik dan pada akhirnya membuat kita semakin dibekali dengan banyak ilmu :)

 

Kita gak akan bahas siapa yang paling bener di sini ya, tapi semoga jadi pembelajaran & referensi untuk kita semua, kata pepatah sih seperti “ilmu padi, makin berisi makin runduk” semakin banyak pengetahuan makin rendah hati. Apalagi dengan adanya teknologi sangat memudahkan kita untuk mencari ilmu, jadi gak cuma cari ilmu setinggi langit tapi carilah ilmu seluas jangkauan internet ya!

 

Baca Artikel Lain

Kabar Terkini  23 September 2020

PSBB Babak 2

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka


62 Pride  23 September 2020

Wah, Ku Ka Berubahhhhhhhhh!

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka


62 Pride  22 September 2020

Wisata Berkelanjutan di Labuan Bajo

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka



62 Pride  21 September 2020

Ramengvrl Gabung dengan Label Rekaman Amerika Serikat

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka


Artikel Terbaru

Kabar Terkini  23 September 2020

PSBB Babak 2

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka

62 Pride  23 September 2020

Wah, Ku Ka Berubahhhhhhhhh!

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka

62 Pride  22 September 2020

Wisata Berkelanjutan di Labuan Bajo

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka

62 Pride  21 September 2020

Ramengvrl Gabung dengan Label Rekaman Amerika Serikat

Penulis: Ku Ka
Editor   : Ku Ka