LAYANAN DAN PERTANYAAN

Bagaimana melakukan pembelian di Toko Ku Ka?

Untuk membeli suatu produk , kamu harus mendaftar terlebih dahulu di www.kuka.co.id, lalu kamu dapat mencari beberapa produk-produk yang kamu inginkan melalui fitur search.
Sebelum itu, kamu harus membaca terlebih dahulu mengenai detail dari produk tersebut dan jumlah stock yang tersedia.
Setelah itu kamu juga dapat melihat riwayat pesanan kamu atas produk-produk apa saja yang dibeli.
Pilih fitur ‘Tambahkan ke keranjang’ jika kamu ingin menambahkan produk yang kamu suka yang tersedia di halaman kamu.
Jika sudah yakin dengan produk pesananmu, kamu bisa melanjutkan ke tahap Check-Out dan juga melakukan pembayaran.
Kamu pun juga dapat memberikan review serta testimoni dari beberapa item yang sudah kamu beli.

Dapatkah saya melakukan transaksi pembelian di Ku Ka tanpa harus registrasi terlebih dahulu ?

Kamu bisa melakukan pembelian di website www.kuka.co.id sebagai ‘tamu’ tanpa harus login terlebih dahulu. Disarankan, kamu tetap harus memberikan informasi mengenai nama , nomor telepon, serta alamat pengiriman secara lengkap dan jelas.

Dapatkah saya membeli lebih dari satu produk sekaligus dalam satu toko yang sama ?

Ya tentu saja, kamu dapat menambahkan maupun membeli lebih dari satu produk ke dalam keranjang belanjamu dengan proses checkout yang sangat efisien dan seluruh total pembayaran akan diakumulasikan menjadi satu.

Dapatkah saya membeli lebih dari satu produk sekaligus dari toko yang berbeda ?

Ya, kamu dapat menambahkan maupun membeli produk yang ingin kamu beli dari beberapa toko yang berbeda. Ketika kamu memasuki tahap checkout, kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi total order. Tapi harus kamu ketahui bahwa setiap toko menetapkan tingkat pengiriman yang berbeda, berdasarkan dari lokasi pengiriman yang berbeda pada dasarnya.

Bagaimana jika saya belum menerima email konfirmasi ?

Jangan panik, cukup hubungi kami dan kami akan mencoba menyelesaikan segala permasalahanmu secepat mungkin. Atau mungkin, kamu bisa memeriksa foler junk yang ada di email kamu.

Kapan saya akan menerima pesanan saya?

Pada tahap proses pengiriman, kamu yang menentukan sendiri ingin menggunakan jasa pengiriman apa serta tipe/jenis pelayanan dari proses pengiriman tersebut. Segala jenis transaksi pembelian pastinya memiliki nomor resi pengiriman. Sesegera mungkin kami akan memberitahukan mengenai nomor resi tersebut kepada pembeli.

Bagaimana jika pesananmu tidak sampai tepat waktu ?

Jika pesanan kamu tidak tiba sesuai jadwal, silahkan hubungi kami dan kami akan mencoba untuk menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.

Informasi pengiriman

Harap menyertakan sebanyak mungkin informasi mengenai alamat pengiriman. Kami menghimbau serta menyarankan untuk menyertakan alamat secara lengkap dan detail. Bagi kamu yang tinggal di daerah terpencil, alangkah sebaiknya dapat menyertakan alamat selengkap-lengkapnya secara jelas dengan mencantumkan kode pos.

Berapa biaya ongkos kirim?

Biaya ongkos kirim akan ditampilkan di bagian bawah dari halaman item. Ongkos kirim tentunya berbeda tergantung dari mana barang-barang tersebut dikirim dan berapa banyaknya item yang dikirim. Segala biaya pengiriman akan muncul sebelum tahap check-out sehingga kamu dapat melihat berapa total biaya pengiriman. Segala yang berkaitan mengenai biaya pengiriman ditetapkan sendiri oleh para penjual serta tempat tinggal dimana penjual itu berada.

Kredit dan kartu debit

Kamu akan mendapatkan notifikasi jika pembayaran sudah berhasil dilakukan. Kamu akan dikenakan biaya tambahan, jika kamu menggunakan metode pembayaran ini (syarat dan ketentuan berlaku).

Metode pembayaran lainnya

Kamu juga dapat melakukan pembayaran menggunakan metode ‘transfer’ ke rekening kami di BCA (Bank Central Asia), Bank Mandiri, dan BNI (Bank Negara Indonesia). Harap diingat untuk mengkonfirmasi apabila kamu sudah menyelesaikan proses pembayaran. Tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan layanan ini.

Bagaimana cara memberikan review produk ?

Setelah pembelian kamu sukses dan berhasil, kamu akan diminta untuk memberikan review serta testimonial mengenai produk yang sudah dibeli berdasarkan tingkat kepuasan. Jika memiliki kritik serta saran, dengan senang hati kami menerima review tersebut.

UMUM

Bagaimana cara mendaftar di Ku Ka?

Bagaimana cara saya mendaftar di Ku Ka / Kedai ku ka?
Untuk mendaftar, klik www.kuka.co.id / www.kedaikuka.co.id lalu pilih (Daftar)  Untuk membuat akun, kamu diwajibkan mencantumkan username serta alamat email yang belum pernah digunakan situs ini.

Masalah Pendaftaran

- Nama pengguna tidak dapat didaftarkan
Jika suatu ketika pada saat login kamu mengalami kendala serta kesulitan, mungkin salah satu sebabnya adalah : 
1. Nama atau username tersebut sudah ada yang menggunakannya. 
2. Tidak mencantumkan simbol atau spasi. Solusinya yaitu coba menggunakan tanpa simbol atau spasi. 

- Alamat email sudah digunakan
Jika kamu ingin menghapus akun kamu, secara tidak langsung alamat email kamu pun akan dihapus dari database kami dalam kurun waktu 7(tujuh) hari. Jika kamu berubah pikiran, silahkan hubungi kami dan kami akan menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

Saya tidak menerima email verifikasi

Coba cek folder spam kamu untuk melihat apakah ada email verifikasi. Jika tidak ada, silahkan meminta untuk mengirim ulang email verifikasi tapi pastikan kamu telah mengetik alamat email secara benar. Hubungi kami jika terjadi kendala maupun kesulitan dan kami akan mencoba untuk membantu menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.

Memperbarui 'akun saya'

Di kolom ‘Akun saya’, kamu dapat memperbaharui berbagai informasi seputar profil pribadi, alamat tempat tinggal, perubahan password, dan juga informasi seputar Ku Ka cash .

Masalah password

Kamu bisa me-reset ulang password dengan cara pilih halaman login, klik "Lupa Password" dengan mencantumkan alamat emailmu. Link mengenai perubahan password akan dikirimkan ke email yang terdaftar, dan sesegera mungkin kamu mengikuti petunjuk yang tertera.

Dapatkah saya memesan produk yang ada di Ku Ka menggunakan smartphone dan tablet ?

Iya tentu saja, Ku Ka dirancang agar mudah diakses serta digunakan di saat kamu membuka melalui smartphone ataupun tablet. Transaksi tetap aman dan nyaman sekalipun kamu hanya menggunakan media smartphone serta tablet.

Saya sedang tidak berada di Indonesia tetapi saya ingin bergabung dengan Ku Ka ?

Maaf, Ku Ka saat ini hanya mendukung tiap transaksi jual-beli yang terjadi hanya seputar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

MENJUAL

Apa yang bisa saya jual di Ku Ka?

Segala produk-produk kreatif Indonesia yang merupakan hasil kreativitas dan langsung berasal dari para pengrajin serta industri kreatif yang merupakan buatan asli Indonesia tentunya. Seperti produk kerajinan, fesyen , furniture kayu, hingga peralatan rumah tangga.

Berapa besar potongan biaya terhadap produk yang terjual di Ku Ka?

Untuk biaya pendaftaran serta upload produk tidak dikenakan biaya. Jika ada produk yang terjual, maka kamu hanya akan dikenakan potongan fee sebesar 5% dari setiap transaksi penjualan.

Bagaimana cara membuat toko saya sendiri di Ku Ka?

Klik OPEN SHOP dan ikuti langkah-langkah nya. Hubungi kami, dengan sesegera mungkin kami akan memandu serta membantu kamu untuk melakukan proses tersebut.

Bagaimana cara menutup toko di Ku Ka?

Silahkan hubungi kami melalui alamat email yang tersedia di (info@kuka.co.id). Kami akan membantu menghapus akun kamu.

Bagaimana sistem pembayaran di Ku Ka?

Kamu dapat melunasi pembayaran sesuai nominal yang tertera via transfer. Jika pembeli menggunakan sistem pembayaran MIDTRANS, maka akan dikenakan biaya tambahan dikurangi dari total.

Apa itu MIDTRANS?

MIDTRANS adalah sebuah fasilitas dari sistem pembayaran online bagi setiap pembeli yang ingin membayar menggunakan kartu kredit dan bisa menggunakan pilihan pembayaran lainnya yang ditawarkan oleh MIDTRANS. Hal ini memberikan kemudahan dalam bertransaksi secara online.

Bagaimana saya tahu jika saya sudah menjual sesuatu?

Kamu akan mendapatkan email notifikasi orderan secara otomatis dari Ku Ka setelah segala transaksi pembayaran telah selesai dilakukan. Di dalam notifikasi tersebut, kamu akan mendapatkan beberapa rincian mengenai produk apa saja yang terjual.

Dapatkah saya mengubah nama toko saya?

Nama toko yang sudah tercantum di Ku Ka tidak dapat diubah kembali. Jika kamu rasa nama toko yang kamu pilih sudah tepat, maka kamu dapat menutup toko kamu dan dapat dibuka kembali yang baru di bawah nama yang benar.

Bagaimana cara daftar/Upload Produk pada Ku Ka?

Pertama-tama kamu haruslah mendaftar terlebih dahulu, setelah sukses mendaftar , lalu masuk ke halaman saya dan pilih menu produk dan tambahkan produk.

Bagaimana cara mengedit list produk saya yang ada di Ku Ka?

Pertama-tama kamu haruslah mendaftar terlebih dahulu, setelah sukses mendaftar , lalu masuk ke halaman saya dan pilih menu produk dan tambahkan produk.

Mengelola keuangan saya di Ku Ka

Kamu bisa melihat daftar keuangan kamu di halaman mu di menu Ku Ka cash.

Foto, ukuran dan upload

Untuk ukuran foto maksimum 2 MB dan berbentuk persegi. Dan jangan lupa, foto yang kamu upload haruslah menarik.

Dapatkah saya daftar produk dalam lebih dari satu kategori?

Bisa, maksimal 3 kategori. Kami merekomendasikan bahwa pilihlah kategori yang paling sesuai dengan item yang kamu suka. Kamu dapat menulis beberapa tag atau kata kunci, agar dapat memudahkan dalam pencarian produk kamu serta mempersempit pencarian produk yang kamu inginkan.

Saya rasa, ini sudah jelas. Tapi saya punya beberapa pertanyaan lagi.

Hubungi kami. Kami selalu siap untuk membantu dan melayani setiap pertanyaan yang kamu ajukan.